Iklan dempo dalam berita

Usia Muda Rupanya Rentan Stres, Begini Cara Mengatasinya Ala Dr Zaidul Akbar

Usia Muda Rupanya Rentan Stres, Begini Cara Mengatasinya Ala Dr Zaidul Akbar

--

BACA JUGA:Jiwa Membara Bak Anak Muda, 11 Tanggal Lahir Ini Diramalkan Hidup Bahagia dan Kaya Raya

Cara mengalihkannya, bisa dengan cara melihat foto pemandangan atau momen kebersamaan dengan keluarga yang membahagiakan.

"Itu salah satu cara tidak terjebak perasaan emosi bermasalah stres," tuturnya.

Ia menambahkan apabila perasaan tidak kunjung membaik, ia menyarankan untuk berbuat kebaikan. Seperti misalnya memberikan makanan atau barang yang dibutuhkan untuk orang lain. Kata dr. Zaidul Akbar perasaan bahagia saat berbagi dengan orang lain bisa meringankan stres. Ini karena meningkatnya rasa keimanan yang bisa menenangkan hati.

"Semakin banyak kebaikan yang dikerjakan jadi semakin teralihkan, yang paling utama juga jaga keimanan dengan mengonsumsi makanan halal dan sehat," pungkasnya.

Meskipun setiap orang pernah mengalaminya, namun stres  selalu menghampiri bahkan hampir setiap hari. Dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa dampak dari rasa stres akan berujung pada rasa tidak nyaman bahkan bisa menimbulkan rasa negatif lainnya seperti sedih, cemas, dan ragu-ragu.

BACA JUGA:Begini Keistimewaan Surat Al Waqiah, Mulai dari Mendatangkan Rezeki hingga Mendapat Ketenangan Jiwa

Salah satu faktor yang mempengaruhi timbulnya rasa stres adalah kondisi kesehatan tubuh seseorang. Sehingga bila kondisi tubuhnya sudah tidak fit maka akan mengganggu pemikirannya yang nantinya bisa menimbulkan rasa stres.

Artinya menurut dr Zaidul Akbar bahwa salah satu cara untuk bisa mengatasi rasa stres yaitu dengan cara menjaga kesehatan tubuh.

Tips menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari segala penyakit, termasuk hal- hal yang dapat menimbulkan stres dari dr Zaidul Akbar yaitu :

1. Konsumsi Sayur dan Buah-buahan

Untuk sajian makanan, dr Zaidul Akbar menyarankan setiap hari untuk mengonsumsi sekitar 86% isi piring dengan sayuran dan buah-buahan.

Sementara sisanya, piring kita diisi dengan biji-bijian, serta makanan berprotein yang berasal dari nabati hingga hewani.

2. Madu, Kurma, Habbatussauda dan Zaitun

Dr Zidul Akbar juga menganjurkan untuk setiap hari rutin mengonsumsi madu, kurma, habbatussauda hingga minyak zaitun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: