Iklan dempo dalam berita

Hindari 8 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Komedo Makin Banyak, Ini Cara Mengatasinya

Hindari 8 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Komedo Makin Banyak, Ini Cara Mengatasinya

Hindari 8 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Komedo Makin Banyak, Ini Cara Mengatasinya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Komedo terjadi ketika pori-pori kulit wajah tersumbat akibat produksi minyak, bakteri, atau sel kulit terlalu banyak. Tak ayal jika tipe kulit berminyak cenderung lebih rentan terhadap komedo. Pertumbuhannya pun tak terbatas di hidung saja namun bisa pula di pipi, dahi, atau dagu.

Perasaan kamu sudah rajin membersihkan wajah, namun komedo masih terus saja betah bermunculan di muka? Sebetulnya, komedo bukan cuma melulu karena kebersihan wajah. Mungkin, ada beberapa kebiasaan buruk kamu di bawah ini yang baik secara sadar maupun tidak, tapi seringkali dilakukan. Penasaran? Cek apa aja, dan coba singkirkan tabiat ini demi menyingkirkan komedo yang membandel!

BACA JUGA:Hilangkan Komedo Bisa Pakai Baby Oil, Ini 5 Cara Mudah yang Bisa Diterapkan

1. Menggunakan Kosmetik yang Mengandung Minyak

Saat kamu membeli make up dan produk kulit lainnya, cari opsi bebas minyak yang berlabel "non-acnegenic" atau "non-comedogenic" untuk membantu mencegah jerawat. Jika kamu menggunakan obat jerawat yang diresepkan untuk jerawat, itu berita bagus ketika kulit mulai cerah.

2. Makan Makanan Berminyak

Sementara makanan yang kamu makan tidak menyebabkan komedo, makanan berminyak dapat membuat kulit yang cenderung berjerawat menjadi lebih buruk karena kelebihan minyak dan lemak yang bisa didapat pada kulit dari makanan itu sendiri. Jadi, patuhi diet sehat tanpa makanan yang digoreng berminyak untuk menjaga kulit dan kesehatanmu tentunya.

BACA JUGA:7 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo dengan Menggunakan Lemon atau Jeruk Nipis

3. Menggunakan Produk Sampo ke Wajah

Penting untuk menjaga agar tidak ada semprotan rambut, gel, mousse, atau produk rambut lainnya agar tidak menyumbat pori-pori. Tutupi wajah saat menerapkan produk ini untuk menjaga rambut dan kulit tetap terbuka.

4.  Memencet Komedo

Keinginan untuk memencet komedo memang sulit ditolak. Berbanding terbalik dengan kesenangannya, perilaku ini dapat menyebabkan peningkatan kemerahan karena meremas nanah lebih dalam ke kulit dan bahkan jaringan parut. Sebaliknya, jauhkan tangan dari wajah kamu dan biarkan jerawat turun kembali ke ukuran dengan bantuan losion atau krim anti-jerawat.

BACA JUGA:Pilih Skincare Untuk Hilangkan Komedo? Ini 6 Kandungan yang Harus Diperhatikan

5. Tidak Membersihkan Kulit yang Berkeringat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: