Iklan dempo dalam berita

Indahnya Goa Suruman Batu Ampar, Ada juga Habitat Spesial

Indahnya Goa Suruman Batu Ampar, Ada juga Habitat Spesial

Indahnya Goa Suruman Batu Ampar, Ada juga Habitat Spesial--

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM - Para pelancong wisata tujuan Kabupaten Bengkulu Selatan tak perlu susah lagi untuk menjelajahi Goa Suruman yang ada di Desa Batu Ampar Kedurang.

BACA JUGA:Siapkan KTP dan KK, Suku Bunga KUR BRI Kecil, Pinjaman Bisa Rp 500 Juta

Sebab, pemerintah kecamatan sudah mendorong pembangunan jembatan penghubung yang bisa mempermudah akses menuju Goa Suruman.

Tahun ini jembatan penghubung menuju Goa Suruman itu akan dibangun. Nantinya para pengunjung tidak perlu susah payah lagi demi menikmati keindahan merasa cemas jika ingin Goa Suruman ini.

BACA JUGA:Ada Kepala Daerah Berutang Hampir Rp 1 Miliar, Ini Daftarnya

Selama ini, akses menuju Goa Suruman memang menjadi salah satu kendala masyarakat yang ingin berkunjung. Untungnya, pemerintah cukup tanggap masalah ini.

Dodi Effendi, Camat Kedurang mengatakan, jika jembatan ini sudah selesai dibangun, dipastikan kunjungan wisata akan ramai.

BACA JUGA:Honorer Diangkat PNS Tahun 2023, 4 Bidang Ini Jadi Prioritas

BACA JUGA:Puluhan Ribu Pelanggar Lalin Terekam ETLE, 3.916 STNK Terblokir di Samsat, Ini Rinciannya

Apalagi di Desa Batu Ampar juga menyimpan habitat Bunga Rafflesia yang selalu tumbuh setiap bulan, karena tahun ini saja tak kurang dari 50 bongkol ditemukan dan siap mekar.

"Mudah-mudahan tahun ini selesai, jembatan penghubung jadi mudah kalau mau kunjungan wisata kesana (Goa Suruman), banyak PR kita untuk wisata alam tapi jika selesai nanti pasti sangat menjanjikan," kata Dodi Effendi, Camat Kedurang.

Anggi Noverdo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: