Iklan dempo dalam berita

Dikenal Agresif, Ini 11 Fakta Menarik tentang Kucing Orange

Dikenal Agresif, Ini 11 Fakta Menarik tentang Kucing Orange

11 fakta kucing orange yang dikenal agresif--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ada banyak jenis kucing yang kita ketahui. Salah satu varian warna yang paling mencolok adalah kucing berwarna orange. 

Kucing-kucing ini memiliki daya tarik sendiri dan sering kali menjadi pusat perhatian, hal inilah yang membuat kucing orange atau oren ini sering dikenal sebagai kucing yang barbar atau agresif. 

Namun dibalik ke barbarian kucing oren ini, ada beberapa fakta menarik yang mungkin kalian belum tahu. Lalu apa saja fakta menarik dari kucing orange ini? 

BACA JUGA:Guys, Bosan Dompet Tipis Melulu? Coba Cara Ini Biar Cepat Dapat Cuan dan Gak Jauh-jauh dari Handphone

1. Genetika Warna

Warna bulu pada kucing ini ditentukan oleh genetika. Pada umumnya kucing berwarna orange memiliki gen tabby yang lebih dominan dari gen lainnya. Gen ini menghasilkan pigmen oranye yang ada dalam bulu kucing, sehingga menghasilkan kucing dengan warna yang khas. Perubahan warna ini dipengaruhi oleh feomelanin.

Diambil dari The Happy Cat Site, feomelanin yang terdapat di batang rambut kucing memantulkan cahaya dalam kisaran merah, oranye, dan kuning.

Hal ini yang kemudian kita lihat sebagai bulu berwarna oranye pada kucing dan di banyak hewan peliharaan lainya.

2. Ras Kucing

Ada beberapa ras kucing yang cenderung memiliki bulu berwarna orange. Salah satunya adalah Ras Maine Coon. Kucing Maine Coon ini dikenal juga sebagai ras kucing terbesar di dunia, dan sering kali memiliki bulu orange yang terlihat jauh lebih indah.

BACA JUGA:Serupa tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa, Cek juga Besaran Gaji

3. Persentase Kelamin

Fakta menarik lainnya dari kucing orange ini adalah, kucing berwarna orange lebih sering ditemukan sebagai kucing jantan daripada kucing betina. Hal ini disebabkan karena faktor genetika yang terkait dengan kromosom X dalam tubuh kucing.

4. Warna Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: