Iklan dempo dalam berita

Nataru 2024 Mau Liburan ke Yogyakarta? Ini Rekomendasi Wisatanya, Cek juga Daftar Tiket Kereta Api Promo

Nataru 2024 Mau Liburan ke Yogyakarta? Ini Rekomendasi Wisatanya, Cek juga Daftar Tiket Kereta Api Promo

Nataru 2024 Mau Liburan ke Yogyakarta? Ini Rekomendasi Wisatanya, Cek juga Daftar Tiket Kereta Api Promo--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 sudah semakin dekat. Tentunya, bagi yang ingin berlibur ke Daerah Istimewa Yogyakarta, maka sejumlah wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tak bisa dipungkiri, Yogyakarta masih menjadi destinasi favorit bagi sebagian wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara, terlebih lagi untuk menikmati libur akhir tahun.

Sebagaimana diketahui, Candi Prambanan menjadi salah satu dari objek wisata populer di Yogyakarta. Kemudian, yang juga terkenal yakni Malioboro.

BACA JUGA:Setelah Lulus, Mitra Statistik BPS 2024 Dapat Gaji Tiap Bulan? Coba Cek Dulu
Namun, rekomendasi wisata kali ini bukan Candi Prambanan ataupun Malioboro. Nah, daripada penasaran, berikut adalah rekomendasinya.

1. Embung Grigak
Rekomendasi pertama yang bisa Anda coba yakni Embung Grigak.
Embung Grigak terletak di wilayah Petung, Giriwungu, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, yang berdekatan dengan Pantai Grigak.

Mulanya dibangun untuk kepentingan irigasi petani, namun kini Embung Grigak menjadi destinasi yang diminati. Sebab, keindahan alamnya yang instagramable.

Bahkan pemandangan embung yang menawan dan lokasi Pantai Grigak yang hanya berjarak 40 meter dari embung, membuat pengunjung merasa betah.

Menikmati matahari tenggelam atau sunset di Embung Grigak menjadi salah satu kegiatan utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini.

BACA JUGA:Cara Cek Pengumuman Hasil Rekrutmen Mitra Statistik BPS 2024, Jadwalnya Ada di Sini
2. Pantai Parangtritis
Seperti diketahui, pantai parangtritis adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Jogja. Ya, pantai ini menawarkan pemandangan memesona dengan pasir putihnya dan ombak yang besar.

Tentunya, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai ini sambil menaiki kereta kuda atau bermain layang-layang. Letaknya yang tak terlampau jauh dari pusat kota dan bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi atau bus.

BACA JUGA:Gak Perlu Insecure, Ternyata Lengkuas Bisa untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit
3. Pantai Baron
Rekomendasi selanjutnya yakni Pantai Baron. Ya, pantai ini adalah salah satu pantai yang sangat indah di Jogja yang dikelilingi oleh tebing-tebing karang yang menjulang tinggi. Hal itu menciptakan pemandangan yang indah.

Tak perlu khawatir, Pantai Baron dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun menggunakan angkutan umum.

Kemudian, dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak. Meskipun begitu, kelelahan tersebut akan terbayarkan dengan keindahan pantai tersebut. Bahkan, pengunjung juga dapat menikmati makanan laut segar di warung-warung yang tersedia.

BACA JUGA:Nokia C21 Plus Variasi, Gadget Rp 1 Jutaan, Rasakan Sendiri Keunggulannya
4. Tebing Breksi
Selanjutnya yakni Tebing Breksi. Jadi, wisata Tebing Breksi menjadi destinasi wisata Jogja berikutnya yang memiliki tampilan unik sehingga menarik minat banyak para wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: