Iklan dempo dalam berita

Ini 17 Jenis Beasiswa LPDP Lengkap dengan Komponen Beasiswa dan Syarat Khusus

Ini 17 Jenis Beasiswa LPDP Lengkap dengan Komponen Beasiswa dan Syarat Khusus

17 jenis beasiswa LPDP--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kabar gembira Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP 2024 siap dibuka awal tahun ini.  

Umumnya Beasiswa LPDP dibagi ke dalam empat kategori yaitu beasiswa targeted, afirmasi, umum, dan kolaborasi. 

Keempat kategori ini lalu dibagi lagi ke dalam sub kategori beasiswa berdasarkan perbedaan penerima beasiswa serta syaratnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Catat, Ini Biaya yang Dicover KIP Kuliah, Salah Satunya Uang Saku Bulanan

Beasiswa LPDP terbagi atas 4 kategori umum dan sub kategori sebanyak 17 jenis. Berikut ini daftarnya:

1. Jenis Beasiswa Targeted

- Beasiswa PNS/TNI/POLRI Adalah program beasiswa yang diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNI, dan anggota POLRI untuk kuliah S2 dan S3. 

- Beasiswa Kewirausahaan Beasiswa Kewirausahaan adalah program beasiswa yang diperuntukan bagi warga negara Indonesia yang bergerak di bidang kewirausahaan (entrepreneurship) untuk menempuh jenjang S2 satu gelar di luar negeri. 

- Beasiswa Pendidikan Kader Ulama Beasiswa jenjang magister dan doktoral yang dikelola Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) bekerjasama dengan Kementerian Agama, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dengan pembiayaan LPDP yang diperuntukan bagi calon ulama kuliah S2 dan S3.

BACA JUGA:Bahasa yang Lazim Digunakan di Eropa, Begini 11 Tips Supaya Lancar Berbicara Bahasa Jerman

- Beasiswa Dokter Spesialis dan Subspesialis Beasiswa ini dimaksudkan untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia Dokter Spesialis, Dokter Gigi Spesialis, dan Dokter Subspesialis dalam rangka pemenuhan dalam rangka pemenuhan dan pemerataan pelayanan spesialistik di Indonesia.

- Beasiswa Fellowship Dokter Spesialis Sasaran Beasiswa Fellowship adalah Warga Negara Indonesia yang berprofesi sebagai dokter spesialis yang mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Ijin Praktik (SIP) sebagai Dokter Spesialis. 

- Beasiswa Kerja Sama Bidang Kewirausahaan (MSc in Venture Creation) Merupakan program kerja sama pendanaan (Co-Funding) antara LPDP dengan National University of Singapore (NUS) Enterprise untuk para pengusaha.  

- Beasiswa Kerja Sama Metalurgi NEU Beasiswa Kerja Sama Metalurgi NEU adalah program kerja sama pendanaan bersama antara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), LPDP, Northeastern University dan Zhejiang Huayou Cobalt Co. Ltd. Untuk kuliah S2 selama 36 bulan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: