Iklan dempo dalam berita

Anti Ribet dan Gampang, Bawang Putih Ternyata Ampuh Sembuhkan Jerawat, Caranya Begini

Anti Ribet dan Gampang, Bawang Putih Ternyata Ampuh Sembuhkan Jerawat, Caranya Begini

Segudang manfaat bawang putih untuk kesehatan--foto istimewa

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COM - Jerawat adalah peradangan kulit yang terjadi karena pori-pori tersumbat oleh sel- sel kulit mati, minyak, dan bakteri. Kehadiran jerawat di wajah bisa membuat orang tidak nyaman dan kurang percaya diri, apalagi jika bengkak besar dan sangat merah.

Belum lagi, jerawat terkadang juga menimbulkan rasa nyeri sehingga ingin segera dihilangkan dengan cara apapun. Tidak jarang banyak orang yang rela menghabiskan baanyak uang hany untuk mengobati jerawat, bahkan sebagian orang rela melakukan perawatan kecantikan hingga ke luar negri hanya untuk membersihkan muka dari jerawat.

BACA JUGA:Ada 6 Hal Penyebab Batuk yang Wajib Dihindari, Cegah Dengan Obat Herbal dokter Zaidul Akbar

Padahal, aada begitu banyak cara yang lebih alami dan ekonomi untuk menghilangkan jerawat. Salah satu bahan alami yang dipercaya bisa menghilangkan jerawat adalah bawang putih.

Bawang putih merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Kandungan zat sulfur yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat secara cepat. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, hanya perlu mengupas satu siung bawang putih lalu gosokkan pada bagian yang berjerawat.

BACA JUGA:Sakit Kepala Sembuh Bukan Pakai Uang, Cukup Obati dengan Bahan Alami Berikut

Bawang putih telah digunakan sejak lama untuk mengobati berbagai gangguan kesehatan dan salah satunya adalah menghilangkan jerawat. Bawang putih memiliki kandungan anti bakteri, anti jamur, anti virus, dan anti septik dari allicin. 

Kandungan allicin inilah yang efektif membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Allicin juga bisa mengurangi pembengkakan dan peradangan oada jerawat, dan meningkatkan sirkulasi darah. Efek ini memungkinkan kulit menerima lebih banyak nutrisi sehingga meredakan pembengkakan kulit akibat jerawat.

BACA JUGA:Jangan Terlalu Sering Pakai Obat Kimia, Berikut Resep Obat Herbal untuk Atasi Sakit Gigi Ala dr. Zaidul Akbar

Allicin pada bawang putih sangat efektif menghilangkan jerawat. Selain itu, bawang putih juga memiliki tiosulfinat yang dapat bertindak sebagai antimikroba. Penggunaan bawang putih yang teratur diyakini dapat membersihkan kulit dari noda jerawat.

Bawang putih juga mengandung vitamin dan mineral lain yang dipercaya dapat memerangi jerawat, seperti vitamin C, vitamin B-6, selenium, tembaga, dan seng yang digunakan untuk mengontrol zat berminyak. Anti-inflamasi pada bawang putih juga dipercaya membantu mengurangi peradangan pada jerawat.

BACA JUGA:Lebih Mujarab dari Obat, hanya Gunakan Bawang Merah, Asma Kambuh Langsung Hilang

Bawang putih bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat melalui berbagai metode:

1. Dioleskan ke wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: