Iklan RBTV Dalam Berita

Selain Untuk Bumbu, Kunyit Sebagai Zat Anti Peradangan Bisa untuk Menyembuhkan Jerawat, Begini Cara Olahnya

Selain Untuk Bumbu, Kunyit Sebagai Zat Anti Peradangan Bisa untuk Menyembuhkan Jerawat, Begini Cara Olahnya

Tanaman Kunyit ini mampu untuk obati jerawat yang meradang--foto istimewa

3. Kunyit dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat membantu membersihkan minyak yang berlebih penyebab jerawat. Memijat kulit dengan minyak zaitun yang dicampur dengan kunyit dapat membantu membersihkan wajah secara menyeluruh sebelum membersihkannya dengan pembersih wajah ringan.

Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun dengan satu sendok teh kunyit dan aduk rata. Oleskan masker ke area berjerawat dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air. Lanjutkan dengan pembersih ringan. Lakukan cara ini sekali dalam setiap hari.

4. Kunyit dan Madu

Madu dapat menghambat pertumbuhan Propionibacterium acnes dan S. aureus penyebab jerawat. Bersama kunyit, madu dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Campur satu sendok teh bubuk kunyit dengan setengah sendok teh madu mentah. Aplikasikan masker ini di titik jerawat. Biarkan selama 10-12 menit lalu bilas dengan air. Lakukan cara ini sekali setiap hari.

BACA JUGA:Ada 6 Hal Penyebab Batuk yang Wajib Dihindari, Cegah Dengan Obat Herbal dokter Zaidul Akbar

5. Kunyit dan Lidah Buaya

Lidah buaya memilik sifat penenang pada kulit. Ini bisa membantu mengurangi rasa perih, kemerahan, dan efek peradangan lainnya. Kombinasi lidah buaya dengan kunyit dapat membantu menyembuhkan jerawat lebih cepat.

Campurkan dua sendok makan gel lidah buaya dengan sendok teh kunyit bubuk. Oleskan campuran tersebut ke area yang berjerawat kemudin diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air biasa. Lakukan cara ini setiap hari atau setiap dua hari sekali.

6. Kunyit dan Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang memiliki efek pengelupasan ringan pada kulit. Bersama dengan kunyit, masker ini dapat mempercepat penyembuhan jerawat. Campur dua sendok makan yogurt tawar dengan setengah sendok teh bubuk kunyit. Oleskan campuran tersebut di area berjerawat. Diamkan 15 menit lalu bilas sampai bersih. Gunakan masker ini tiga sampai empat kali seminggu.

BACA JUGA:Lebih Mujarab dari Obat, hanya Gunakan Bawang Merah, Asma Kambuh Langsung Hilang

7. Kunyit dan Kayu Manis

Kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengatasi jerawat ringan. Campur ½ sendok teh bubuk kayu manis, ½ sendok teh bubuk kunyit, dan 1 sendok teh air atau air mawar. Oleskan campuran ini ke area jerawat. Biarkan hingga kering lalu bersihkan. Gunakan ini sekali setiap hari sampai jerawat sembuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: