Iklan dempo dalam berita

Ada 6 Hal Penyebab Batuk yang Wajib Dihindari, Cegah Dengan Obat Herbal dokter Zaidul Akbar

Ada 6 Hal Penyebab Batuk yang Wajib Dihindari, Cegah Dengan Obat Herbal dokter Zaidul Akbar

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Batuk adalah tindakan spontan yang dilakukan untuk membersihkan tenggorokan yang biasanya disebabkan oleh lendir atau iritasi. Rasa gatal yang terjadi didalam tenggorokan yang membuat tidak nyaman, maka dari itu seringkali ingin mengeluarkan dahak dan membuangnya jauh-jauh.

Batuk adalah suatu hal yang umum terjadi dan merupakan mekanisme alami tubuh untuk membersihkan tenggorokan dari dahak dan iritasi. Namun, jika batuk berkelanjutan, dapat menjadi sangat mengganggu dan perlu segera itangani. 

BACA JUGA:Selain Konsumsi Vitamin A, Berikut Cara Menghindari Katarak Ala Dr. Zaidul Akbar

Cara mengatasi batuk dapat melibatkan penggunaan obat alami atau obat medis, tergantung pada penyebab dan tingkat keparahan kondisi tersebut.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan batuk:

1. Asma.

Batuk merupakan salah satu gejala umum pada asma, yaitu kondisi ketika saluran pernapasan mengalami penyempitan.

2. Reaksi terhadap iritasi

Paparan terhadap asap rokok, polusi udara, bahan kimia, atau bahan iritan lainnya dapat menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan dan memicu batuk.

3. Alergi

Reaksi alergi terhadap serbuk sari, debu, bulu hewan, atau bahan kimia tertentu dapat merangsang saluran pernapasan dan menyebabkan batuk.

4. Efek samping obat.

Beberapa obat tertentu, seperti ACE Inhibitor yang bermanfaat dalam pengobatan tekanan darah tinggi, dapat menyebabkan batuk sebagai efek sampingnya.

5. Asam lambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: