Iklan dempo dalam berita

Ada 6 Hal Penyebab Batuk yang Wajib Dihindari, Cegah Dengan Obat Herbal dokter Zaidul Akbar

Ada 6 Hal Penyebab Batuk yang Wajib Dihindari, Cegah Dengan Obat Herbal dokter Zaidul Akbar

--

Saat asam lambung naik ke kerongkongan, hal ini dapat merangsang batuk kronis yang terjadi akibat iritasi pada tenggorokan

6. Infeksi saluran pernapasan

Infeksi virus seperti flu, pilek, bronkitis, atau pneumonia dapat menyebabkan batuk. Selain itu, infeksi akibat bakteri juga dapat menjadi penyebab batuk yang lebih serius.

BACA JUGA:Rekomendasi dr. Zaidul Akbar, Minum Ini Waktu Pagi Kenyangnya Sampai Siang

Dokter Zaidul Akbar memberikan sebuah ramuan bagi seseorang yang mengalami batuk kering hingga batuk berdahak. Batuk sering kali terjadi akibat adanya bakteri atau virus yang masuk ke dalam tenggorokan sehingga tenggorokan terasa gatal. Karena gatal di tenggorokan tersebutlah yang akhirnya membuat seseorang menjadi batuk.

Batuk sendiri merupakan hal yang sangat umum terjadi di sekitar, tapi akan menjadi bahaya apabila batuk tersebut terus terjadi pada waktu yang panjang. Untuk mengobati batuk baik itu berdahak atau kering, dr. Zaidul akbar memberikan resep alami yang cukup ampuh.

BACA JUGA:Cara Makan Nasi yang Sehat dan Tidak Ngantuk, Ini Trik dr Zaidul Akbar

Menurutnya, bahan alami yang dibutuhkan yaitu jeruk nipis, madu, dan sedikit garam, itu bisa digunakan untuk batuk yang kering.

“Tergantung sih kalau mungkin batuknya batuk kering gitu, ya biasa kalau saya sih ya, pengalaman-pengalaman saya tuh saya kasih itu, jeruk nipis, madu, sama sedikit garam,” kata dr. Zaidul Akbar yang dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Seperti diketahi batuk kering merupakan salah satu jenis batuk yang tidak mengeluarkan lendir atau dahak. Batuk kering biasanya terjadi akibat udara sekitar yang kering, kebiasaan merokok, alergi, iritasi, asam lambung naik, atau bisa juga karena flu. Sedangkan untuk batuk berdahak, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk mengonsumsi obat yang bersifat hangat.

BACA JUGA: Minum Cairan Ini Saat Mau Tidur, dr Zaidul Akbar: Semua Penyakit Mematikan di Tubuh Lenyap

Jahe, cengkeh, dan Serai merupakan bahan alami yang bersifat hangat, maka dari itu semua orang bisa mengonsumsinya untuk mengobati batuk berdahak. “Nanti cari bubuknya aja, bubuk jahe gak usah banyak-banyak kan panas tuh. Jahe mungkin atau cengkeh, atau mungkin serai, itu juga bisa tuh,” tutur dr. Zaidul Akbar.

Ramuan alami tersebut bisa juga dimasukkan ke dalam kapsul, hal tersebut bertujuan agar rasa dari obat tidak terlalu menyengat dan mudah diminum. “Nanti cari kapsul jahe, kapsul apa gitu kan yang herbal-herbal hangat itu Insya Allah akan membantu kalau batuk,” sambungya.

BACA JUGA:Resep Sehat dari dr Zaidul Akbar, Minum Cairan Ini Pagi Hari Bisa Kenyang Sampai Siang

Dr. Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa ada 3 bahan dalam membuat obat herbal untuk batuk, diantaranya jeruk nipis, madu, dan garam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: