Iklan dempo dalam berita

Versi Edurank 2023, Berikut Jurusan Ekonomi Terbaik di Indonesia

Versi Edurank 2023, Berikut Jurusan Ekonomi Terbaik di Indonesia

Jurusan Ekonomi terbaik di Indonesia berdasarkan rangking EduRank--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jurusan ekonomi salah satu pilihan populer bagi banyak siswa di Indonesia. Dengan banyaknya institusi pendidikan tinggi yang menawarkan program studi ekonomi, penting bagi calon mahasiswa untuk mengetahui jurusan ekonomi terbaik di Indonesia. 

Lalu universitas mana saja yang menjadi universitas dengan jurusan ekonomi terbaik versi EduRank 2023? Dalam artikel ini, kita akan melihat versi EduRank 2023 yang merupakan sistem peringkat berdasarkan berbagai faktor yang mencakup kualitas pengajaran, fasilitas, penelitian, dan capaian lulusan.

BACA JUGA:Sebelum Teken, Mitra Statistik BPS 2024 Ketahui Dulu Tujuan Pakta Integritas Berikut

1. Universitas Indonesia (UI)

Universitas dengan jurusan ekonomi terbaik versi EduRank adalah Universitas Indonesia. UI adalah salah satu universitas paling terkenal di Indonesia ini menawarkan program studi ekonomi yang sangat diakui di kanca nasional. 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI memiliki kurikulum yang komprehensif dan berkualitas tinggi, dengan fokus pada pengajaran, penelitian, dan pemahaman mendalam tentang ekonomi modern. Selain itu, UI memiliki fasilitas yang lengkap dan dosen yang berkualitas tinggi, menjadikannya salah satu pilihan terbaik untuk jurusan ekonomi. 

Jurusan ekonomi UI berada pada peringkat ke 75 di seluruh Asia dan Peringkat ke 493 di seluruh dunia.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas dengan jurusan ekonomi terbaik versi EduRank selanjutnya adalah universitas Gadjah Mada. UGM yang merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia ini juga memiliki program studi ekonomi yang sangat terkenal. 

BACA JUGA:Capres Anies Cek Harga di Pasar Tradisional Bengkulu dan Tawarkan Program Pasar Amin

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM menawarkan kurikulum yang komprehensif dengan fokus pada pengajaran praktis dan penerapan teori. UGM memiliki hubungan yang kuat dengan industri dan lembaga keuangan, memberikan kesempatan bagi mahasiswanya untuk terlibat dalam pengalaman dunia nyata dan mempersiapkan mereka dengan baik untuk karir di bidang ekonomi. 

UGM berada pada peringkat ke 115 di seluruh Asia dan peringkat ke 677 di seluruh dunia.

3. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Selain UI dan UGM. Institut Teknologi Bandung juga memiliki jurusan ekonomi terbaik versi EduRank. ITB tidak hanya dikenal karena program studi tekniknya yang sangat unggul, tetapi juga memiliki Fakultas Manajemen dan Bisnis yang mencakup jurusan ekonomi dan bisnis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: