Iklan dempo dalam berita

Harga Rp2 jutaan, HP Huawei Enjoy 70 dengan Fitur Enjoy X Sudah Beredar di Indonesia

Harga Rp2 jutaan, HP Huawei Enjoy 70 dengan Fitur Enjoy X Sudah Beredar di Indonesia

HP Huawei Enjoy 70 dengan Fitur Enjoy X Sudah Beredar di Indonesia--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah mengenalkan Huawei Enjoy 60 pada Maret 2023 ,Huawei kembali mengenalkan produk baru dari keluarga Enjoy dan rilis perdana di China ,Huawei Enjoy 70 namanya. Sebagai suksesor Enjoy 60 ,versi terbaru ini membawa beberapa peningkatan, di aspek desain bodi, layar, kamera, dan sistem operasi.

BACA JUGA:Nokia Rilis 6600 5G Desain Klasik dengan Spesifikasi Tinggi, Harga Menengah Kelas Flagship

Huawei tak mengungkap besaran RAM ponsel ini. Namun, penyimpanan internal Huawei Enjoy 70 adalah 128 GB dan 256 GB. Ada pula slot nano memory card hingga 256 GB. Huawei Enjoy 70 ini menjalankan sistem operasi terbaru yang dirilis Huawei pada awal Agustus lalu, Harmony OS 4.0.  

Sejak 2021, HarmonyOS menjadi pengganti sistem operasi Android besutan Google yang tak bisa lagi dipakai Huawei karena larangan ekspor teknologi dari pemerintah Amerika Serikat.Karena tak menjalankan Android, ponsel ini tidak dibekali dengan layanan dan aplikasi Google (Google Mobile Services/GMS).

BACA JUGA:Honor 100 Pro Snapdragon 8 Gen 2 Menawarkan Berbagai Kecanggihan untuk Kebutuhan Harian

Ini berarti pemilik ponsel Huawei Enjoy 70 tidak bisa mengunduh aplikasi dari Play Store, menonton video dari aplikasi YouTube, melihat peta di Google Maps, mengedit dokumen di Google Drive, dan layanan Google lainnya secara bawaan.

Alhasil pengguna harus mengakses layanan Google tersebut melalui browser untuk bisa menggunakannya, tidak bisa dari aplikasi. Sebagai ganti Google Mobile Services, ponsel Huawei ini mengandalkan ekosistem buatan sendiri yang bernama Huawei Mobile Services (HMS), dengan toko aplikasi bernama Huawei AppGallery.

BACA JUGA:Awal Rilis Honor 90 Dihargai Rp 8 Juta, Sekarang Turun Berapa?

Huawei Enjoy 70 dibekali baterai 6.000 mAh dengan dukungan fitur pengisian cepat (fast charging) 22,5 watt dengan kabel. Fitur pendukung lain yang dibawa ponsel ini meliputi Bluetooth 5.1, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, serta USB Type-C, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Rabu (6/12/2023).

Huawei sebenarnya lagi-lagi tidak mengungkap chipset yang ditanamkan pada ponsel ini. Namun, menurut laporan GSMArena, chipset yang digunakan adalah Kirin 710A (14nm) bikinan Huawei sendiri.

Huawei Enjoy 70 masih dibekali layar LCD 6,75 inci dengan resolusi 720 x 1.600 piksel, rasio aspek 20:9, dan tingkat kerapatan piksel 260 ppi. Layar ini dihiasi poni berbentuk tetesan air yang menampung kamera selfie 8 MP.

BACA JUGA:Dengan Sistem Operasi Android 14,One Plus Luncurkan Flagship Terbaru Awal Desember Ini

Adapun peningkatan layar ponsel ini adalah hadirnya fitur Always-on Display (AoD). Dengan fitur AoD, pengguna bisa melihat pemberitahuan, waktu, atau informasi penting lainnya saat layar dalam keadaan terkunci.

Always On Display juga disebut sebagai salah satu solusi untuk membuat konsumsi energi semakin efisien karena pengguna tidak perlu lagi menyalakan layar untuk melihat waktu atau pemberitahuan penting lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: