Iklan dempo dalam berita

Tanpa Semprotan, Begini Cara Alami Mengusir Nyamuk dari Dalam Rumah

Tanpa Semprotan, Begini Cara Alami Mengusir Nyamuk dari Dalam Rumah

Usir nyamuk dari dalam rumah tanpa semprotan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Nyamuk menjadi salah satu hama yang mengganggu kehidupan sehari-hari. Terutama di daerah tropis seperti Indonesia. 

Selain rasa gatal yang ditimbulkan oleh gigitannya, nyamuk juga dapat menyebarkan berbagai penyakit yang berbahaya seperti demam berdarah. 

Membeli produk pengusir nyamuk mungkin bisa menjadi solusi, tetapi tahukah Anda bahwa Anda juga dapat mengusir nyamuk dengan menggunakan bahan alami yang biasa ada di rumah Anda? Berikut ini adalah beberapa cara menggunakan bahan dapur untuk mengusir nyamuk.

BACA JUGA:Oppo Reno 11 Jual Keunggulan Kamera Seperti SLR, Begini Spesifikasi Lengkapnya

1. Minyak Serai

Minyak serai memiliki aroma yang tajam, aroma ini diketahui dapat mengusir nyamuk. Caranya, Anda dapat mencampurkan sekitar 30 ml minyak serai dengan setengah gelas air dan tuangkan campuran ini ke dalam botol semprot. 

Semprotkan campuran ini di sekitar rumah Anda, terutama di area yang sering dikunjungi nyamuk. Aroma dari minyak serai akan membuat nyamuk menjauh.

2. Cuka Apel

Cuka apel juga bisa digunakan sebagai pengusir nyamuk alami yang cukup efektif. Caranya cukup mudah, Anda dapat mencampurkan setengah gelas cuka apel dengan setengah gelas air dan tuangkan campuran ini ke dalam botol semprot. 

BACA JUGA:Tidak Perlu Perawatan Mahal-mahal, Cukup dengan Buah Pepaya Sudah Bisa Tampil Percaya Diri

Semprotkan campuran tersebut di area-area yang sering dikunjungi nyamuk, seperti jendela, pintu, atau sudut-sudut ruangan. Bau asam dari cuka apel akan membuat nyamuk menghindari area tersebut.

3. Jahe

Selain digunakan sebagai bahan masakan atau minuman hangat, jahe dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk alami. Caranya, Anda bisa memotong beberapa potongan jahe segar dan menyebarkannya di sekitar area yang sering dilewati nyamuk. Aroma jahe yang kuat akan membuat nyamuk menjauh dari tempat Anda.

4. Bawang Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: