Iklan dempo dalam berita

Tanpa Semprotan, Begini Cara Alami Mengusir Nyamuk dari Dalam Rumah

Tanpa Semprotan, Begini Cara Alami Mengusir Nyamuk dari Dalam Rumah

Usir nyamuk dari dalam rumah tanpa semprotan--

Bawang putih memiliki bau yang sangat tajam dan dapat digunakan untuk mengusir nyamuk. Cara penggunaannya, Anda dapat menghancurkan beberapa siung bawang putih dan tempatkan di dalam mangkuk kecil. 

BACA JUGA:Realme Narzo 60X Disebut Mirip Realme 11X, Harga Terjangkau, Seperti Ini Keunggulannya

Tempatkan mangkuk ini di dekat tempat tidur atau area yang sering dikunjungi nyamuk. Bau bawang putih akan membuat nyamuk enggan mendekati Anda.

5. Kulit Jeruk

Kulit jeruk memiliki aroma yang sangat menyegarkan dan dapat mengusir nyamuk dari rumah Anda dengan alami. Caranya, Anda dapat menggunakan kulit jeruk yang sudah dikupas atau menggosokkan kulit jeruk yang masih segar pada daerah kulit yang sering terkena gigitan nyamuk. Aroma wangi kulit jeruk ini akan membuat nyamuk menjauh dari Anda.

6. Kopi

Ampas kopi dapat membantu Anda untuk mengusir nyamuk di rumah, ampas kopi ini memiliki aroma yang sangat kuat, dan bahkan lebih kuat ketika dibakar. Banyak orang yang percaya jika aroma dari kopi ini mampu mengusir nyamuk secara alami.

BACA JUGA:Menarik dan Mempesona, Berikut Trend Fashion Hijab yang Bakal Hits di Tahun 2024

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengambil ampas kopi dan tunggu hingga benar-benar kering. Ketika kopi sudah kering Anda dapat memasukannya ke dalam sebuah wadah dan menyalakan ampas tersebut menggunakan arang panas.

7. Daun Mint

Daun mint memiliki aroma yang menyegarkan dan dapat mengusir nyamuk dari rumah anda. Caranya cukup mudah, Anda dapat menempelkan beberapa daun mint di dekat jendela dan pintu, atau giling daun mint hingga halus dan sebarkan di sekitar area yang sering dikunjungi nyamuk. 

Aroma tajam dari daun mint ini akan membuat nyamuk tidak betah di dekatnya dan akan menjauh dari rumah Anda.

8. Bunga Lavender

Anda dapat menggunakan bunga lavender sebagai bahan anti nyamuk alami dengan aroma terapi yang menenangkan. 

BACA JUGA:Pakai Bahan Alami Ini, Tikus Pasti Tidak Betah di Rumah, Keluarga Sehat Perabotan Selamat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: