Iklan dempo dalam berita

SUV XForce Andalan Mitsubishi Ini Punya 4 Mode Berkendara, Siap Jadi Pesaing Honda HRV dan Hyundai Creta

SUV XForce Andalan Mitsubishi Ini Punya 4 Mode Berkendara, Siap Jadi Pesaing Honda HRV dan Hyundai Creta

SUV XForce Andalan Mitsubishi, Siap Jadi Pesaing Honda HRV dan Hyundai Creta--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mitsubishi kembali merilis SUV-nya, Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors) meluncurkan Mitsubishi XFC Concept yang resmi dinamakan XFORCE. Mobil ini resmi dirilis di GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023) dan menjadi mobil ketiga Mitsubishi Indonesia yang rilis secara World Premiere di Tanah Air setelah Xpander serta Xpander Cross.Sebelumnya Mitsubishi meluncurkan SUV secara global di Vietnam pada akhir tahun lalu.

BACA JUGA:Harganya hanya Rp 5,5 Juta, Motor Listrik Exotic Sterrato Bisa Tempuh 55 Km Sekali Cas Baterai

Model compact SUV baru ini akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat) , dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara- negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika. Mitsubishi XFORCE merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang dikembangkan dengan fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN.

BACA JUGA:PT Terang Dunia Internusa Luncurkan Motor Listrik United MX 1200, Cocok Untuk Eksekutif Muda

Mobil ini melengkapi berbagai produk Mitsubishi Motors yang disesuaikan dengan pasar ASEAN, truk pikap Triton, SUV Pajero Sport, SUV Outlander dan Outlander PHEV. Xpander dan Xpander Cross dan Mirage dan sedan Attrage. XFC Concept disinyalir bertarung di segmen B, bersaing dengan Kia Seltos, Hyundai Creta, atau Honda HR-V. "XFORCE hadir di pasar populer yang telah diisi banyak merek dengan berbagai teknologi, model dan fitur yang ditawarkan kepada masyarakat.

Untuk itu, XFORCE harus menjadi Game Changer, seperti layaknya Xpander di tahun 2017 saat memasuki pasar Small MPV di Indonesia yang juga sangat populer saat itu," kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). XForce hadir sebagai penantang dari model seperti HR-V dan Creta. Mitsubishi membawa XForce dengan dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, wheelbase 2.650 mm, dan ground clearance 222 mm.

BACA JUGA:Yadea T9 Motor Listrik Asal Cina, Siap Jadi Pesaing di Pasar Indonesia, Sekali Charger Bisa Tempuh 100 km

Imbasnya XForce diklaim punya ruang kabin shoulder room, leg room dan hip room yang terluas di kelasnya, diperkuat dengan 8-step reclining (17 hingga 33 derajat), konfigurasi kursi belakang 40:20:40 dengan seat material dengan fitur anti heat guard technology.

Lampu depan XForce sudah mengadopsi T-Shape Headlight; Stylish Rear Combination Lights. Kesan SUV makin kental karena penggunaan velg 18 inci. Tampilan XForce hadir dengan bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors. Mobil ini memberikan kesan futuristis, gagah, dan mewah.

Untuk fitur hiburan, XForce dibekali layar 12,3 inch Smartphone-Link Display Audio. Lebih lanjut untuk membantu pengendara. XFprce dibekali 8 inch digital. Semuanya dipadukan dengan desain dashboard penggabungan warna White Melange dan Mocha.

BACA JUGA:Di Klaim Sebagai Motor Masa Depan, Yamaha Hadirkan Varian Motor Listrik Yamaha NEO'S di IIMS 2023

XForce dilengkapi dengan 4 airbags (driver, passenger dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS, seperti: Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System.

Mitsubishi juga juga berencana untuk meluncurkan satu varian yang lebih tinggi dengan fitur ADAS yang lebih lengkap. Soal dapur pacu XFORCE menggunakan mesin dengan kode 4A91 berkapasitas 1.499 cc yang bisa memuntahkan tenaga 77 kW di 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Tenaga itu disalurkan melalu transmisi CVT. Menariknya XFORCE dilengkapi empat mode berkendara: Normal, Wet, Gravel, Mud. Wet Mode pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors.

BACA JUGA:Honda CRF250 Series di Prediksi Masih Ungguli Pasar Motor Trail, Apa Keunggulannya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: