Iklan dempo dalam berita

Selain Berikhtiar Menjemput Rezeki, 7 Amalan Ini Jika Diamalkan Insya Allah Rezeki Mengalir Deras

Selain Berikhtiar Menjemput Rezeki, 7 Amalan Ini Jika Diamalkan Insya Allah Rezeki Mengalir Deras

7 Amalan pembuka pintu rezeki agar mengalir deras--Foto istimewa

BACA JUGA:Jauhi Tanda Kiamat Sugra, Salah satunya Transaksi Seperti Ini dan Lazim Terjadi di Masyarakat

5. Memperbanyak Istighfar

Menurut Muhammad Ainur Rasyid dalam buku Kaya Total dengan Ayat Kursi, memperbanyak istigfar dan bertaubat menjadi salah satu amalan pembuka pintu rezeki. Istighfar dan taubat termasuk salah satu sebab yang mendatangkan atau melapangkan rezeki seseorang.

Hal ini juga dijelaskan Allah SWT melalui firmannya dalam surah Nuh ayat 10-12, yakni:

 

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوْا رَبَّكُمْ اِنَّهٗ كَانَ غَفَّارًاۙ ١٠ يُّرْسِلِ السَّمَاۤءَ عَلَيْكُمْ مِّدْرَارًاۙ ١١ وَّيُمْدِدْكُمْ بِاَمْوَالٍ وَّبَنِيْنَ وَيَجْعَلْ لَّكُمْ جَنّٰتٍ وَّيَجْعَلْ لَّكُمْ اَنْهٰرًاۗ ١٢

Artinya: "Lalu, aku berkata (kepada mereka), "Mohonlah ampun kepada Tuhanmu. Sesungguhnya Dia Maha Pengampun. (Jika kamu memohon ampun,) niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepada memperbanyak harta dan anak-anakmu, serta mengadakan kebun-kebun dan sungai untukmu." (QS Nuh: 10-12)

Dijelaskan lebih lanjut, dengan membaca istighfar, aliran rezeki yang terhambat mengalir kembali. Selain bertujuan menghilangkan kesalahan yang telah diperbuat, istighfar juga berhubungan dengan rezeki dan urusan hidup lainnya.

Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa memperbanyak istighfar, maka Allah akan melapangkan setiap kesusahan, memberi jalan keluar setiap kesusahan, memberi jalan keluar setiap kesukaran, dan rezeki tanpa diduga-duga." (HR Abu Dawud dan Nasa'i)

BACA JUGA:Kemunculan Dajjal dan 5 Pengikutnya, Ternyata Tanda-tanda Datang Hari Kiamat

6. Membaca Surah Al-Waqi'ah

Membaca surah Al- Waqiah, adalah salah satu amalan yang dapat menarik rezeki.

Abdullah bin Mas'ud meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa yang membaca surah al-Waqi'ah setiap malam, ia tidak akan mengalami kefakiran." (HR Baihaqi)

BACA JUGA:Kemunculan Dajjal dan 5 Pengikutnya, Ternyata Tanda-tanda Datang Hari Kiamat

7. Memperbanyak Sholawat Nabi

Tak hanya memperbanyak dzikir, memperbanyak sholawat kepada Nabi juga menjadi amalan untuk membuka pintu rezeki.  Menurut sebuah hadits, orang yang bersholawat kepada Rasulullah SAW sebanyak satu kali maka Allah SWT akan bersholawat kepadanya sepuluh kali sholawat. Hal ini diriwayatkan dari Abu Hurairah RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa mengucapkan sholawat kepadaku satu kali, maka Allah mengucapkan sholawat kepadanya sebanyak sepuluh kali." (HR Muslim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: