Iklan dempo dalam berita

Umat Islam Tak Perlu Khawatir, Allah swt Telah Menjanjikan Rezeki Melalui 7 Ayat Al- Quran Ini

Umat Islam Tak Perlu Khawatir, Allah swt Telah Menjanjikan Rezeki Melalui 7 Ayat Al- Quran Ini

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam Islam, rezeki bisa diartikan segala sesuatu hal berupa kebaikan dan keberkahan yang datang dari Allah. Baik yang berakal maupun tidak, Allah tanggung kehidupannya di dunia dengan rezeki yang telah ditentukan kadarnya. Hakikatnya rezeki dalam Islam adalah sebagai bentuk tanggung jawab Allah terhadap makhluk ciptaanNya. Dan Allah tidak akan merasa berat dengan pemenuhan kebutuhan makhlukNya itu.

BACA JUGA:Supaya Kita Dijauhkan dari Rezeki yang Tidak Halal, Coba Rutin Amalkan 7 Doa Ini Sepanjang Hari

Agama Islam pun telah menjelaskan perkara rezeki dengan jelas dalam Al-Qur'an dan pintu rezeki yang dimaksud ada banyak jenisnya. Sebagaimana dalam Al-Qur'an, Allah SWT berfirman yang artinya:

“Allah-lah yang menciptakan kamu, kemudian memberimu rezeki lalu mematikanmu, kemudian menghidupkanmu (kembali).

Al-Quran merupakan kitab suci umat Islam yang menjelaskan tentang segala hal termasuk masalah rezeki. Dalam kitab suci itu, terdapat banyak Ayat yang menyebutkan tentang rezeki.

Berikut penjelasan ayat Al-Quran tentang rezeki :

1. Surat Hud ayat 6

“Wa mā min dābbatin fil-arḍi illā ‘alallāhi rizquhā wa ya’lamu mustaqarrahā wa mustauda’ahā, kullun fī kitābim mubīn.”

Artinya: “Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).”

Binatang-binatang yang melata, yang hidup di bumi yang meliputi binatang yang merayap, merangkak, atau pun yang berjalan dengan kedua kakinya, semuanya dijamin rezekinya oleh Allah.

Surat Hud ayat 6 menerangkan tentang rezeki yang dijamin Allah SWT. Sebenarnya rezeki semua manusia bahkan seluruh makhluk yang ada di dunia ini sudah telah ditulis dan ditentukan di Lauh Mahfuzh.

BACA JUGA:Selain Berikhtiar Menjemput Rezeki, 7 Amalan Ini Jika Diamalkan Insya Allah Rezeki Mengalir Deras

2. Surat Al Mulk Ayat 21

“Amman haadzal ladzii yarzuqukum in amsaka rizqah.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: