Iklan dempo dalam berita

Punya Rasa Manis yang Menyegarkan, Berikut 2 Tips Dan Trick Pemeraman Agar Nanas Cepat Matang

Punya Rasa Manis yang Menyegarkan, Berikut 2 Tips Dan Trick Pemeraman Agar Nanas Cepat Matang

Punya Rasa Manis yang Menyegarkan, Berikut 2 Tips Dan Trick Pemeraman Agar Nanas Cepat Matang--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Nanas adalah salah satu buah tropis yang lezat dan menyegarkan, buah satu ini memiliki banyak penggemar diseluruh dunia terutama di negara tropis. Nanas atau  dikenal juga dengan Ananas comosus adalah buah yang tumbuh subur pada wilayah tropis, seperti Indonesia.

Buah dengan cita rasa manis dengan paduan asam yang menyegarkan ini memiliki kandungan tinggi serat dan kalori yang relatif rendah, sehingga membuat buah ini kerap dijadikan menu sehat untuk diet.

BACA JUGA:Teknik Pemeraman Durian yang Belum Masak, Dijamin Matang dengan Cepat dan Sempurna

Berat 1 buah nanas berukuran sedang biasanya memiliki berat sekitar 900–1.000 gram. Dalam 100 gram nanas, terdapat sekitar 40 kalori dan beragam  nutrisi seperti 0,5 gram protein, 10 gram karbohidrat, 1 gram serat, 58 IU vitamin A, 48 miligram vitamin C, 18 mikrogram folat, 110 miligram kalium dan 12 miligram magnesium

Selain itu, buah nanas juga mengandung vitamin B, kolin, selenium, zinc, antioksidan, dan bromelain yang merupakan enzim khas dari buah nanas. Enzim ini dapat memproduksi zat yang mampu mencegah peradangan, jadi buah ini sangat cocok dikonsumsi jika anda sedang mengalami radang.

BACA JUGA:Suka Makan Sawo? Berikut Tips Cara Pemeraman untuk Mematangkan Sawo Dengan Sempurna Dan Cepat

Buah nanas juga memiliki beragam manfaat bagi banyak organ tubuh anda, manfaat ini mulai dari organ pencernaan, kulit, hingga tulang dan sendi anda. Manfaat buah nanas ini juga bisa dirasakan pada kesehatan tubuh anda secara umum, karena buah ini mampu memperkuat daya tahan tubuh anda, mengontrol kolesterol, serta mampua menjaga tekanan darah.

Jika anda membeli nanas di pasar, tidak jarang anda akan menemukan fakta bahwa nanas yang anda beli masih belum matang. Bagi sebagian orang, menunggu nanas matang dengan baik bisa memakan waktu yang cukup lama. Namun, anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips dan trick yang dapat anda coba agar nanas dirumah anda matang lebih cepat. Lalu trick apa saja yang dapat anda coba?

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara-cara yang bisa kita lakukan agar nanas cepat matang dengan mudah.

BACA JUGA:Dikasih Pisang Belum Masak, Gunakan 6 Tips Pemeraman Ini Supaya Pisang Cepat Menguning

Untuk memastikan nanas matang dengan cepat, pilihlah nanas yang sudah tua dengan bentuk yang sudah terlihat padat. Hindari memilih nanas yang masih hijau atau dengan bintik-bintik cokelat pada kulitnya. Nanas yang sudah memiliki warna hijau tua atau kekuningan menandakan bahwa buah tersebut sedang dalam proses pematangan.

1. Gunakan Buah yang Menghasilkan Etilen

Metode pertama yang dapat anda coba adalah menggunakan buah yang menghasilkan etilen. Etilen sendiri adalah gas alami yang dapat mempercepat pematangan buah. Untuk membantu nanas agar cepat matang, anda dapat menempatkan nanas di sebelah buah-buahan lain yang menghasilkan nanas yang dihasilkan dari metode ini akan memiliki aroma manis dan memiliki rasa yang lezat.

2. Membalik nanas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: