Iklan dempo dalam berita

Lengkap, Ini Tabel Angsuran KUR Mandiri Pinjaman Rp 10 hingga Rp 50 Juta, Cicilan Mulai Rp 193 Ribu

Lengkap, Ini Tabel Angsuran KUR Mandiri Pinjaman Rp 10 hingga Rp 50 Juta, Cicilan Mulai Rp 193 Ribu

Tabel angsuran KUR Mandiri pinjaman Rp 10 hingga 50 juta--

Bagian lain, Presiden Joko Widodo mendorong penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) tanpa agunan guna mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menegah (UMKM).

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Jokowi Rapat Kerja Nasional HIPMI XVIII 2023 ICE BSD, Tangerang, Kamis lalu. Dia bahkan meminta langsung kepada para menteri, OJK dan Bank Indonesia (BI) guna mendorong sosialisasi KUR tanpa agunan.

BACA JUGA:Mengungkap Kepribadian Seseorang dari Bentuk Matanya, Ternyata yang Mata Sipit Cenderung Lebih Disiplin

“Saya masih dorong terus pada menteri, OJK, dan BI agar kalau bisa urusan kredit KUR ini tanpa agunan," ujarnya, Kamis (31/8/2023).

Jokowi mengungkapkan pendanaan KUR yang disediakan pemerintah pada tahun ini mencapai Rp 460 triliun dan bunganya dipatok 6%.

“KUR maksimal hanya di angka Rp 500 juta. Hanya problemnya perlu disosialisasikan agar kuota Rp 460 triliun ini dihabiskan karena bunganya hanya 6%, tapi betul-betul hanya untuk UMKM," ujarnya.

Jokowi juga menilai sudah saatnya sistem credit scoring diterapkan untuk UMKM. Pasalnya, 145 negara telah menggunakan sistem tersebut.

BACA JUGA:Meriahkan Natal dan Tahun Baru 2024, 6 Hotel Ini Berikan Promo Istimewa Besar-besaran

“Sudah 145 negara untuk UMKM menggunakan sistem credit scoring. Melihat skornya karakter baik gak memberi Rp 500 juta, memberi Rp 300 juta atau memberi Rp 100 jita karena pengusaha muda yang baru berangkat untuk masuk dunia usaha biasanya belum memiliki aset, belum memiliki kolateral," paparnya.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: