Iklan RBTV Dalam Berita

Masih Ingat 3 Mobil Sedan Klasik Ini? Harganya Sekarang Rp 50 Jutaan, Selain Hobi juga Bisa untuk Investasi

Masih Ingat 3 Mobil Sedan Klasik Ini? Harganya Sekarang Rp 50 Jutaan, Selain Hobi juga Bisa untuk Investasi

Pilihan sedan klasik dengan harga Rp 50 jutaan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Anda mencari mobil second dengan harga Rp 50 juta, pilihannya cukup banyak ada merek Jepang maupun Eropa. Namun perlu Anda tahu, mobil matic bekas di bawah Rp 50 juta dengan performa masih oke biasanya Motuba alias mobil tua bangka keluaran 1987-1995.

Dari sekian banyak Motuba, sebaiknya pilih yang kelasnya mewah pada masanya. Selain kendaraan pribadi tentu ini bisa jadi aset investasi. Apalagi Anda bisa merawatnya. Berikut beberapa pilihan mobil tua yang bisa menjadii invetasi:

BACA JUGA:Seperti Ini Keunggulan Pertamax Green 92, BBM Hijau Pertamina yang Sudah Dijual di Jakarta dan Surabaya

Volvo 960 GL

Volvo 960 GL cukup tenar pada masanya. Karena identik dengan mobil menteri dan pejabat tinggi era Presiden Soeharto. Punya mobil ini bisa dianggap cucunya Soeharto atau masih punya hubungan relasi dengan keluarga Cendana.

Volvo 960 diperkenalkan pada akhir 1990 sebagai model untuk 1991 dan menggantikan kiprah dari 760. Volvo Cars memproduksi sedan saloon ini mulai dari 1990 hingga 1998. Keunikan sosok 960 yaitu memakai mesin ‘white block’, sebuah mesin berbahan almunium 24 katup DOHC enam silinder segaris.

Sejumlah fitur keselamatan tercanggih Volvo juga ada di 960. Inovasi yang ditemukan oleh Volvo yaitu seatbelt inertia tiga titik dan head restraint adjustable di kursi tengah belakang.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Mobil Rp 50 Jutaan ,Cocok Untuk yang Baru Menikah. Dominan Mobil Jepang!

Tak ketinggalan, kursi untuk anak-anak yang terintegrasi di baris belakang. Fitur ini sempat mendapat penghargaan seperti “Prince Michael Road Safety Award” dan “Autocar & Motor” sebagai fitur keselamatan terbaik. 

Karena kekokohan struktur rangka dan bodinya, Volvo lantas mendapatkan julukan sebagai Swedish Tank.

Merek asal Swedia ini jadi unggulan di kalangan konglomerat dan kementerian era Orde Baru. Bermula pada 1974, pemerintah Indonesia menetapkan Volvo Seri 264 sebagai mobil dinas para menteri. 

Ada tiga varian yang hadir di Tanah Air mulai dari Volvo 740, Volvo 960, dan yang terakhir Volvo S90.

Tidak hanya nyaman, konsumsi bahan bakar Volvo juga termasuk irit untuk ukuran mesin besar. Konsumsi BBM Volvo 960 berkisar di angka 1:6 liter untuk pemakaian mobil di dalam kota. 

Namun untuk pemakaian mobil di luar kota catatannya bisa dua kali lipat jauh lebih irit yakni berada di angka 1:12 liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: