Iklan dempo dalam berita

Bikin Sejuk dan Hemat, Berikut Trik Menggunakan Kipas Angin Tanpa Boros Listrik

Bikin Sejuk dan Hemat, Berikut Trik Menggunakan Kipas Angin Tanpa Boros Listrik

Trik menggunakan kipas angin tanpa boros listrik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Energi listrik merupakan bagian penting dari kehidupan manusia. Hampir seluruh aktivitas sehari-hari membutuhkan listrik. Tak terkecuali pemakaian kipas angin satu ini.

Kipas angin adalah salah satu alat pendingin yang efisien dan ramah lingkungan, tetapi jika tidak digunakan dengan bijak, dapat mengonsumsi energi listrik yang berlebihan. 

Oleh karena itu, sangat penting mengetahui tips menghemat energi saat menggunakan kipas angin Anda agar tetap sejuk tanpa membuat tagihan listrik melonjak.

BACA JUGA:Pinjam Rp 10 Juta di BRI Ceria Cair 10 Menit, Kapan Lagi Dapat Cicilan Ringan Segini, Ajukan Segera

Berikut ini cara penggunaan kipas angin agar tagihan listrik aman:

- Pilih Kipas Angin yang Efisien

Saat membeli kipas angin baru, pertimbangkan untuk memilih model yang memiliki label energi tinggi (misalnya, Energy Star). Kipas angin efisien cenderung menggunakan daya lebih sedikit untuk memberikan pendinginan yang sama.

- Atur Kecepatan yang Tepat

Pilih kecepatan kipas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pada hari yang lebih panas, gunakan kecepatan tinggi untuk pendinginan cepat. Namun, pada hari yang sejuk, kecepatan rendah sudah cukup untuk menjaga udara tetap beredar.

BACA JUGA:Begini 6 Trik Hemat Listrik Saat Penggunaan Setrika, Dijamin Tagihan Nggak Bengkak Sekalipun Teganganya Besar

- Gunakan Timer

Banyak kipas angin modern dilengkapi dengan timer. Atur timer untuk mematikan kipas setelah beberapa jam penggunaan sehingga tidak akan beroperasi secara berlebihan saat Anda tertidur atau meninggalkan rumah.

- Lokasi yang Tepat

Tempatkan kipas angin Anda di tempat yang strategis. Letakkan kipas di dekat jendela atau pintu agar udara segar dari luar masuk ke dalam ruangan. Ini dapat membantu mengurangi penggunaan AC atau penggunaan kipas angin pada kecepatan lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: