Iklan dempo dalam berita

Waspada! Ini 9 Tanda Rumah Kamu Jadi Incaran Maling, Segera Cegah dengan Cara Ini

Waspada! Ini 9 Tanda Rumah Kamu Jadi Incaran Maling, Segera Cegah dengan Cara Ini

9 Tanda Rumah Kamu Jadi Incaran Maling--Foto: ist

Menolong seseorang ketika dalam kesusahan itu perlu. Namun, kamu harus mengamati dan mencurigai orang yang meminta tolong. Jika terdapat gerak-gerik yang aneh dan mencurigakan segera tutup dan kunci pintu rumah.

BACA JUGA:Maling HP Pasien Rumah Sakit, 2 Warga Desa Kunduran Diamankan Timsus Sebuto

4. Muncul Banyak "sales" yang Menawarkan Produk

Jaringan perampokan akan menggunakan banyak orang untuk datang ke rumah yang menjadi target. Mereka biasanya akan berpura-pura menjadi perwakilan penjualan atau sales. Tujuan adalah untuk mendapatkan informasi dari rumah kamu.

5. Terdapat Orang Asing yang Sering Mondar-mandir di Depan Rumah

Jika kamu melihat ada orang asing yang lewat dengan gelagat mencurigakan, kamu harus waspadai orang itu. Biasanya mereka akan mondar-mandir berkali-kali dalam jangka waktu yang lama untuk melihat-lihat rumah dan kondisi sekitar.

BACA JUGA:Dikejar Warga, Pelaku Maling Celengan Masjid Terpaksa Tinggalkan Sepeda Motor

6. Terdapat Gambar simbol-simbol Aneh pada Rumah

Selain kehadiran orang asing yang mencurigakan, kamu juga harus mewaspadai tanda-tanda khusus seperti angka, coretan, gambar, atau tanda lain yang mungkin digambar di dinding, pagar, atau area luar rumah kamu.

Tindakan ini dapat menandakan bahwa kelompok perampok sedang beroperasi dan menggunakan kode-kode tertentu untuk berkomunikasi atau memberikan petunjuk.

BACA JUGA:Maling Jam Tangan Jaksa, Ibu Rumah Tangga Ini Dibekuk Elang Jupi

7. Orang Asing yang Mengambil Foto Rumah

Hal ini patut dicurigai sebab bisa jadi bahwa rumah kamu sedang ditargetkan oleh para perampok atau maling. Dalam beberapa kasus mereka hanya mengambil foto rumah kamu lalu langsung pergi begitu saja.

8. Serangan Dengan Batu Kecil Atau Kerikil

Apabila seringkali Anda menemukan bahwa rumah Anda dilempari dengan kerikil atau batu kecil, segera laporkan kejadian ini kepada petugas keamanan di lingkungan Anda atau perkuat sistem keamanan di rumah Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: