Iklan dempo dalam berita

Awas Maling, Ini 11 Tips Agar Rumah Kamu Aman Saat Ditinggal Pergi Liburan Akhir Tahun

Awas Maling, Ini 11 Tips Agar Rumah Kamu Aman Saat Ditinggal Pergi Liburan Akhir Tahun

Awas Maling, Ini 11 Tips Agar Rumah Kamu Aman Saat Ditinggal Pergi Liburan Akhir Tahun--Foto : ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Salah satu kegiatan yang kerap dilakukan untuk menghabiskan malam pergantian tahun baru adalah liburan ke luar kota dengan keluarga tercinta. Itu artinya, Anda akan meninggalkan rumah tanpa adanya penjagaan. Tak hanya itu, Anda juga meninggalkan semua benda berharga, mulai dari barang elektronik, surat-surat penting, hingga uang dan perhiasan.

Masalahnya, hal ini kerap dimanfaatkan oleh para komplotan penjahat spesialis rumah kosong. Namun, jangan jadikan hal tersebut sebagai penghalang untuk Anda berlibur bersama keluarga tercinta. Sebab, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi risiko kemalingan.

BACA JUGA:Waspada! Ini 9 Tanda Rumah Kamu Jadi Incaran Maling, Segera Cegah dengan Cara Ini

Lantas, apa saja, yang perlu diperhatikan ketika meninggalkan rumah selama bepergian? Coba simak 7 tips berikut, 

1. Pastikan tuan rumah memiliki kunci ganda

Ternyata maling menilai target dengan cara melihat deretan rumah. Jika mereka mengetahui bahwa hanya memiliki satu kunci di pintu depan, dia akan masuk ke tempat itu. Untuk itu, penting bagi pemilik rumah membuat kunci ganda di pintu rumahnya. 

BACA JUGA:Ketahui 10 Tanda Rumah Kamu Sedang Diincar Maling, Waspada Sebelum Terjadi!

2. Gunakan kunci ganda setiap saat

Pastikan kunci ganda itu digunakan, jangan hanya disimpan. Perlu diketahui bahwa seorang pencuri akan datang ke pintu depan dan untuk mengecek dahulu apakah pintu tersebut memiliki dua kunci sebelum memulai aksi pencurian. 

3. Jangan pasang stiker 'waspadalah terhadap anjing'

Tidak bisa dimungkiri, banyak orang yang menjadikan hewan peliharaan sebagai cara untuk mengamankan rumah. Contohnya, banyak pemilik anjing membuat stiker di jendela atau depan pintu gerbang seperti 'awas anjing galak' dan sebagainya.

Ternyata bagi pencuri, hal itu justru dapat jadi petunjuk bagi mereka, hewan peliharaan kamu bisa memperlihatkan mudah si maling masuk ke dalam rumah.

Sebab, bagi pencuri, kamu tidak memiliki alarm yang menunjukkan bahwa mereka sedang masuk ke rumah kamu.

BACA JUGA:6 Tips Menjaga Rumah dari Maling, Bisa Pakai CCTV yang Dipantau via HP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: