Iklan dempo dalam berita

5 Tanda Akhir Zaman Sebelum Kiamat Tiba, Akan Muncul Orang yang Mengaku Sebagai Nabi

5 Tanda Akhir Zaman Sebelum Kiamat Tiba, Akan Muncul Orang yang Mengaku Sebagai Nabi

Rasulullah SAW bersabda "Hari Kiamat belum akan terjadi sampai para Dajjal dan pembohong besar yang berjumlah kurang lebih tiga puluh orang muncul--ilustrasi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ada begitu banyak tanda kiamat yang telah disebutkan dalam hadits, salah satunya adalah kemunculan orang-orang pendusta yang mengaku sebagai nabi. Hal ini pun telah disampaikan oleh Rasulullah SAW semasa hidupnya.

BACA JUGA:8 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi Namun Tidak Disadari, Salah Satunya Pengakuan Lia Eden

Para pendusta ini telah mengaku sebagai nabi dan menyebarkan fitnah dengan kebohongan-kebohongan yang diperbuatnya. Rasulullah SAW sendiri sudah menyampaikan tentang kemunculan para pendusta ini. Rasulullah SAW bersabda "Hari Kiamat belum akan terjadi sampai para Dajjal dan pembohong besar yang berjumlah kurang lebih tiga puluh orang muncul. Semuanya mengaku-aku sebagai utusan Allah" (HR Bukhari).

BACA JUGA:Setiap Manusia Pasti Menjalaninya, Begini Perbedaan Yaumul Hisab dan Yaumul Mizan

Rasulullah SAW juga sudah menyampaikan tentang kemunculan dua puluh tujuh orang yang mengaku nabi, dan empat orang di antaranya adalah wanita.

Hudzaifah r.a. meriwayatkan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Di tengah-tengah umatku akan muncul Dajjal pendusta. Jumlah mereka dua puluh tujuh orang, empat diantaranya adalah wanita. Sesungguhnya, akulah penutup para nabi, yang tidak ada lagi nabi sesudahku. "

BACA JUGA:Gempa Bumi Salah Satu Tanda Kiamat, Namun Gempa yang Seperti Apa? Begini Penjelasannya

Di antara keyakinan di dalam agama Islam yang tidak dapat diganggu gugat adalah bahwa nabi Muhammad bin Abdullah Al-Hasyimi Al-Qurasyi Shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah utusan Allah kepada seluruh bangsa di dunia, dari kalangan jin dan manusia. Dan bahwa beliau adalah penutup seluruh para nabi dan rasul, tidak ada lagi nabi dan rasul setelah beliau. 

Maka barangsiapa yang telah mengaku sebagai nabi atau rasul, pembawa syari’at baru atau tanpa syari’at baru, setelah nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, atau membenarkan pengakuan seseorang sebagai nabi, sesungguhnya ikatan Islam telah lepas dari dirinya.

BACA JUGA:6 Ciri-ciri Binatang Akhir Zaman Bernama Dabbah Muncul sebagai Pertanda Kiamat akan Datang

Berikut adalah orang-orang yang pernah mengaku sebagai nabi:

1. Musailamah al-Kadzdzab

Musailamah al-Kadzdzab mengklaim bahwa dirinya telah menerima wahyu dalam kegelapan. Untuk menumpasnya, Abu Bakar ash-Shiddiq pun menggelar operasi militer di bawah komando Khalid ibn al-Walid, Ikrimah ibn Abi Jahal, dan Syarahbil ibn Hasanah.

Pasukan ini lalu dihadang oleh Musailamah yang membawa balatentara berkekuatan 40 ribu serdadu. Pertempuran pun pecah dengan dahsyat, yang berakhir dengan kemenangan total bagi kaum Muslimin. Akhirnya Musailamah terbunuh di tangan Wahsyi ibn Harb ra. Kebenaran menang dan panji tauhid pun semakin menjulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: