Iklan dempo dalam berita

Beberapa Keuntungan Identitas Kependudukan Digital, Segera Daftar, Urusan Jadi Lebih Mudah

Beberapa Keuntungan Identitas Kependudukan Digital, Segera Daftar, Urusan Jadi Lebih Mudah

Keuntungan dan cara daftar Identitas Kependudukan Digital--

Lalu bagaimana cara mendaftar IKD ini? untuk melakukan pendaftaran. Anda harus sudah melalukan perekaman KTP-el atau telah memiliki KTP-el dalam bentuk fisik. selain itu, Anda harus mempunyai handphone dan email aktif, serta tersedianya jaringan internet. 

Adapun langkah yang harus Anda terapkan adalah pertama anda dapat mendownload Aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) ini di playstore atau Appstore sesuai dengan jenis handphone yang anda gunakan. 

Setelah berhasil mengunduh, anda dapat masuk dan mengisi data seperti NIK, nomor Handphone dan email aktif Anda.

BACA JUGA:Lowongan Kerja, PT Infomedia Nusantara Anak Perusahaan Telkom, Ada 4 Posisi Tersedia

Setelah berhasil, anda harus melakukan Swafoto untuk pemadaman Face Recognation. Setelah selesai Anda dapat lanjut dengan memilih opsi scan QRCode (Petugas Disdukcapil yang akan melaksanakan scan QR Code ini). Setelah berhasil Anda dapat mengecheck email aktif yang sudah Anda daftarkan  tadi untuk mendapatkan kode aktivasi, setelah mendapatkan kode Anda dapat masuk ke aplikasi IKD dengan pin yang dikirim melalui email tadi, dan masukan kode aktivasi tadi. 

Setelah selesai, KTP Anda sudah bisa langsung diakses melalui aplikasi IKD di handphone Anda.

Demikian beberapa kelebihan yang Anda dapat dari Identitas Kependudukan Digital atau IKD. Di era digital saat ini, Identitas Kependudukan Digital (IKD) memiliki peran yang semakin penting dalam mempermudah berbagai layanan dan memfasilitasi kemajuan di dunia digital. 

BACA JUGA:Honda Scoopy Terbaru Siap Meluncur Tahun 2024, Yuk Intip Perbandingannya dengan Yamaha Mio

Dalam hal ini, pemerintah dan perusahaan teknologi perlu bekerja sama untuk memastikan bahwa IKD dapat diadopsi dengan baik dan memberikan keuntungan yang signifikan bagi Masyarakat Indonesia. 

Dengan kemudahan akses, keamanan data, efisiensi pelayanan, transparansi, dan inovasi yang dihasilkan, IKD dapat menjadi pintu gerbang menuju masa depan yang lebih efisien dan terhubung secara digital.

 

Aziz Shadiq Ghaniy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: