Iklan RBTV Dalam Berita

Ketahui Keunggulan dan Kekurangan yang Dimiliki anda Tangan Basah Vs Digital

Ketahui Keunggulan dan Kekurangan yang Dimiliki anda Tangan Basah Vs Digital

6 keuntungan menggunakan tanda tangan digital--

Alangkah baiknya bila segala sesuatu yang kita jalankan memiliki kontribusi terhadap pelestarian lingkungan, termasuk di lingkup bisnis dan pekerjaan. Menghilangkan proses pencetakan dan pengiriman dokumen juga berarti mengurangi penggunaan bahan bakar dan kertas dalam kehidupan sehari-hari — suatu hal yang terjadi secara otomatis seiring dengan penggunaan tanda tangan digital.

- Mengembangkan Cakupan Bisnis di Tingkat Global

Kehadiran tanda tangan digital menciptakan bisnis bergaya modern. Berbagai negara maju seperti Amerika Serikat, Australia, hingga negara-negara anggota Uni Eropa mengakui tanda tangan digital pada dokumen-dokumen bisnis yang mengikat secara hukum. Ada begitu banyak keunggulan tanda tangan digital, bukan berarti tanda tangan digital tanpa cela. Ada beberapa hal yang juga masih perlu diperhatikan ketika menggunakan tanda tangan digital. Berikut di antaranya:

BACA JUGA:Jenis Rambut Ungkap Kepribadian Tersembunyi, Kalau Berambut Keriting Orangnya Berapi-api

 - Tanda tangan digital membutuhkan sertifikat resmi

Sertifikat resmi merupakan bukti bahwa tanda tangan digital dapat diakui secara hukum. Itu sebabnya tanda tangan digital tidak hanya sekadar tanda tangan basah yang kemudian dipindai, melainkan tanda tangan yang telah melalui proses verifikasi identitas dan penerbitan sertifikat elektronik. Tanda tangan digital yang telah memiliki sertifikat disebut juga dengan tanda tangan digital tersertifikasi.

- Tanda tangan digital membutuhkan edukasi

Tidak semua orang akrab dengan teknologi, itu sebabnya saat menggunakan tanda tangan digital akan membutuhkan edukasi pengguna dengan lebih baik. Dengan melakukan edukasi, penandatangan tidak lagi khawatir dan gelisah apakah tanda tangan digital sah dan dapat diterima.

BACA JUGA:Cari Tahu Kepribadian Anda, Gambar Apa yang Pertama kali Terlihat?

Kedua hal di tersebut merupakan hal yang perlu perhatian khusus bagi perusahaan yang ingin menerapkan tanda tangan digital. Tanpa adanya pemahaman tentang tanda tangan digital yang resmi dan diakui serta edukasi yang cukup penggunaan tanda tangan digital tidak lebih efektif daripada tanda tangan basah.

(Nutri Septiana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: