Iklan dempo dalam berita

Tidak Perlu Panik Pintu Mobil Terkunci dari Dalam, Ini Ada Cara Mudah Membukanya

Tidak Perlu Panik Pintu Mobil Terkunci dari Dalam, Ini Ada Cara Mudah Membukanya

Cara mudah buka pintu mobil yang terkunci dari dalam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mengalami situasi pintu mobil terkunci secara tidak sengaja atau mungkin terkunci karena gangguan teknis, akan sangat menyulitkan. Tapi Anda tidak perlu panik, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar pintu mobil terbuka kembali. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa cara untuk membuka pintu mobil yang tertutup dari dalam. Penting untuk diingat bahwa mencoba membuka pintu mobil harus dilakukan dengan hati-hati dan sebisa mungkin menggunakan metode yang aman untuk menghindari kerusakan pada kendaraan. Berikut caranya:

BACA JUGA:Ini Link Pengumuman Hasil Tes Wawancara Pendamping Lokal Desa 2023, Cek Daftar Nama Peserta yang Lolos

1. Menggunakan tali

Dalam situasi ini, sangat penting bagi kita untuk menggunakan tali yang kuat dan tidak mudah putus. Salah satu jenis tali yang dapat digunakan adalah tali sepatu. 

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat simpul kecil yang kuat pada salah satu ujung tali. Kemudian, masukkan simpul tersebut ke dalam celah pintu. 

Setelah berhasil dimasukkan, geser tali perlahan-lahan hingga mencapai bagian dalam mobil. Selanjutnya, cobalah melekatkan simpul tali ke kunci mobil dan tarik perlahan. 

Pastikan untuk tidak menarik dengan terlalu cepat agar tidak merusak tuas pintu mobil.

2. Menggunakan penggaris

Cara kedua yang dapat Anda coba adalah menggunakan penggaris. Penggaris ini mudah ditemui di rumah, terutama jika Anda memiliki anak, adik, atau keponakan yang masih sekolah. 

BACA JUGA:Bank Sinarmas Land Buka Lowongan Kerja Desember 2023, Ada 4 Posisi Menarik dengan Jenjang Karier Paten

Namun, perlu Anda ingat bahwa penggaris yang umum digunakan adalah penggaris besi karena bahan yang kuat dan tidak mudah patah. 

Untuk membuka pintu mobil yang terkunci menggunakan penggaris, langkah pertama adalah dengan menyelipkan penggaris ke dalam celah antara jendela dan karet pada kaca mobil. 

Karet pada kaca mobil mudah dilepas pasang, sehingga tidak perlu khawatir karet jendela pada mobil Anda akan rusak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: