Iklan dempo dalam berita

Kenapa Menteri BUMN Erick Thohir Napak Tilas Presiden Ir Soekarno di Bengkulu?

Kenapa Menteri BUMN Erick Thohir Napak Tilas Presiden Ir Soekarno di Bengkulu?

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Kunjungan ke Bengkulu, dimanfaatkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk napak tilas perjalanan Presiden RI Ir Soekarno selama pengasingan di Bengkulu.

Dijadwalkan ia akan mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno. Napak tilas ini menjadi perbincangan, karena nama Erick Thohir santer disebut akan ikut bursa Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ini Agenda Menteri Erick Thohir di Bengkulu

Erick digadang akan dipasangkan dengan Ganjar Pranowo, kader PDIP yang sekarang menjabat Gubernur Jawa Tengah. “Memang bagian kegiatan beliau (Erick) di Bengkulu, yakni melakukan napak tilas Bung Karno saat di Bengkulu,” kata Ketua DPD Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Bengkulu, Sugiarto.

Dijadwalkan Menteri Erick akan ke Bengkulu hari Senin (23/1). Selain napak tilas, sambung Sugiarto, Menteri Erick akan menghadiri pelantikan pengurus dan deklarasi DPD Pospera Bengkulu. Turut hadir, Ketua Dewan Pembina Organisasi Pospera Adian Yunus Yusak Napitupulu, yang juga anggota DPR RI. 

BACA JUGA:Tips Menghemat BBM Kendaraan, Kecepatan dan Angin Ban Sangat Menentukan

"Menteri Erick Thohir akan datang pada tanggal 23 januari 2023. Pertama untuk menghadiri agenda pelantikan Pospera Provinsi Bengkulu," ujar Sugiarto. 

Disampaikan Sugiarto, DPD Pospera Provinsi Bengkulu telah berkoordinasi dengan  pemerintah setempat, menghadap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, terkait rencana kunjungan ini. 

BACA JUGA:Cek Penerima Seluruh Bansos Tahun 2023, Bisa Jadi Ada Nama Anda Dalam Daftar

Menteri Erick Thohir bersama Ketua Pembina Adian Yunus akan disambut di VIP Bandara Fatmawati Bengkulu. Tidak hanya oleh pengurus, akan ada ratusan mahasiswa dan masyarakat yang ikut menyambut di Bandara Fatmawati Soekarno. 

Selanjutnya, Menteri Erick dan rombongan langsung menuju lokasi pelantikan dan deklarasi DPD Pospera Bengkulu. Usai pelantikan, Menteri Erick ini akan memberikan kuliah kebangsaan kepada pengurus, mahasiswa dan masyarakat yang hadir. Diprediksi akan ada ribuan peserta kuliah kebangsaan Erick Thohir.

Selanjutnya, Menteri Erick dan rombongan akan melakukan napak tilas Presiden RI Ir. Soekarno, dengan megunjungi sejumlah objek bersejarah seperti Rumah Pengasingan Bung Karno. 

BACA JUGA:Bantuan Rp 1 Juta, hanya 2 Kategori Pelajar yang Menerima, Segera Aktivasi Rekening

Terakhir, Menteri Erick bersama masyarakat di Provinsi Bengkulu akan melakukan doa kebangsaan dan pemotongan nasi kuning. Mendoakan Indonesia menjadi lebih baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: