Iklan dempo dalam berita

Tersiar Kabar Quartal 1 2024 Xiaomi Pad 7 Infonya Bakal Beredar di Pasar Indonesia

Tersiar Kabar Quartal 1 2024 Xiaomi Pad 7 Infonya Bakal Beredar di Pasar Indonesia

Xiaomi Pad 7 akan mengusung SoC Snapdragon 8+ Gen 1--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Di Weibo ,Platform mikroblog Tiongkok belakangan tersiar kabar tentang produk Mipad 7 Pro yang diunggah salah satu laman pembocor informasi.

BACA JUGA:Kabar Baik untuk Pecinta Game RPG, Xiaomi Smart Band 8 Pro Genshin Impact Edition Sudah Rilis

Xiaomi pad 6 sudah banyak merilis variannya tahun ini di Indonesia .Xiaomi Pad 6 standar turut dirilis ke pasar global termasuk Indonesia, sementara model Pro dan Max eksklusif untuk pasar China saja. Namun, untuk Xiaomi Pad 7 Pro mendatang dilaporkan juga bakal meluncur global dan semoga saja Indonesia turut kebagian.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi Note 13 Pro Max Lebih Unggul dari Honor X7b? Begini Perbandingan Keduanya

Build internal HyperOS untuk Xiaomi Pad 7 Pro versi global telah terlihat muncul untuk pertama kalinya. Perangkat tersebut diketahui punya nama kode “sheng” dan punya embel-embel “global” di belakangnya. Ini menjadi indikasi kuat bahwa model Pro dari tablet premium dari Xiaomi tersebut untuk pertama kalinya bakal dihadirkan untuk pasar di luar Tiongkok.

BACA JUGA:Sudah Dinanti, Kapan Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus Masuk Indonesia? Akhir Bulan Ini atau Bulan Depan?

Tapi, bocoran tersebut tak mengungkap detail soal spesifikasinya. Kendati demikian, menurut rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Xiaomi Pad 7 akan mengusung SoC Snapdragon 8+ Gen 1, sedangkan Pad 7 Pro bakal menggunakan Snapdragon 8 Gen 2, yang kemungkinan akan sama untuk Pad 7 Max tapi dengan layar lebih besar.

BACA JUGA:Baru Rilis, Xiaomi Redmi 13R 5G s Dijual Rp2 jutaan. Benarkah mirip Xiaomi 13C 4G?

Panel itu juga akan mempertahankan kecepatan refresh 144Hz untuk pengalaman menonton yang lancar.Peluncurannya sendiri diperkirakan akan berlangsung pada April 2024 mendatang, di mana Xiaomi juga bakal memperkenalkan model Xiaomi 14 Ultra dalam acara yang sama.

Perbandingan dengan Pad 6 Pro

Xiaomi Pad 6 dan Pad 6 Pro mengemas layar IPS 11 inci beresolusi 1800 x 2880 piksel dan refresh rate 144Hz dengan rasio 16:10. Sementara itu, model Pro mendapatkan refresh rate 144Hz yang lebih tajam. Xiaomi Pad 6 Pro ditenagai chipset andalan Snapdragon 8+ Gen 1 tahun lalu, sedangkan Pad 6 dilengkapi SoC Snapdragon 870. Selain itu, sistem operasi pada kedua tablet ini menggunakan MIUI Pad 14 berbasis Android 13.  

BACA JUGA:Kategori HP Kelas High End, Xiaomi 14 dan 14 Pro Max Siap diluncurkan 2024, Ini Spesifikasinya

Dari segi dayanya, Xiaomi Pad 6 Pro membawa baterai 8.600 mAh dan pengisian daya 67W, sedangkan Pad 6 mengemas baterai lebih besar dengan 8.840 mAh tetapi pengisian daya 33W. Untuk kemampuan fotografi, Pad 6 Pro hadir dengan kamera utama 50MP di bagian belakang dan kamera depan 20MP. Lensa depannya memiliki sensor terbaru yang mampu melacak dan mengikuti pergerakan pengguna secara otomatis selama panggilan video.  

BACA JUGA:Hadang Gempuran HP Nokia, Xiaomi Luncurkan HP Poco X6 Pro Dengan Kualitas Video Resolusi 4K

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: