Iklan dempo dalam berita

6 Bahan Menuntaskan Kuku Berbau, Salah Satunya Menggunakan Cuka Apel

6 Bahan Menuntaskan Kuku Berbau, Salah Satunya Menggunakan Cuka Apel

Bahan menuntaskan kuku berbau--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kuku berperan penting dalam tubuh, bukan hanya sebagai pelindung ujung jari, tapi juga sebagai indikator kondisi tubuh secara keseluruhan.

Kuku yang sehat dan bersih adalah cerminan dari kondisi kesehatan secara keseluruhan. Mereka bisa menjadi petunjuk indikasi masalah kesehatan yang mendasar, seperti kekurangan vitamin atau mineral tertentu. 

Menjaga kebersihan kuku juga mencegah penumpukan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi, terutama bagi orang yang sering menggunakan tangan dalam pekerjaan sehari-hari.

Akan tetapi kuku adalah bagian tubuh yang sering diabaikan saat membicarakan kebersihan dan perawatan pribadi. Namun, tahukah Kamu bahwa kuku juga bisa menjadi sumber aroma tak sedap yang membuat tidak nyaman? 

BACA JUGA:Baru Diluncurkan, Ini Syarat Dapat Limit Rp 20 Juta di Livin’ Paylater, Cek Promo Menariknya

Kebanyakan orang mungkin tidak menyadari bahwa kuku juga membutuhkan perhatian agar tetap bersih dan bebas bau.

Adapun beberapa penyebab aroma tak sedap dari kuku tangan ataupun kuku kaki:

Keringat dan Bakteri: Salah satu penyebab utama aroma tak sedap dari kuku adalah keringat yang terperangkap di sekitar area kuku. Kombinasi keringat dengan bakteri yang tumbuh di permukaan kulit bisa menjadi pemicu aroma kurang sedap.

Infeksi Jamur: Infeksi jamur pada kuku, yang sering disebut kuku kaki atau tangan jamur, juga dapat menjadi penyebab aroma tak sedap. Infeksi ini dapat menyebabkan perubahan warna kuku dan menyebabkan bau yang tidak enak. Infeksi jamur kuku biasanya disebabkan oleh jamur dermatofit. 

BACA JUGA:Butuh Lulusan IT, BNI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Daftar Cepat

Meskipun demikian, kondisi ini dapat dipicu oleh faktor lain, termasuk ragi. Beberapa faktor yang meningkatkan risiko terkena infeksi jamur kuku meliputi cedera kecil pada kulit atau kuku, diabetes, kurap kaki, kecenderungan berkeringat berlebihan, lingkungan kerja yang lembap, serta kekurangan kebersihan pada kuku kaki dan tangan.

Kotoran Terperangkap: Sisa-sisa makanan atau kotoran yang terperangkap di bawah kuku juga bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan jamur, yang pada gilirannya dapat menyebabkan aroma tak sedap.

1. Untuk solusi mengatasi bau tak sedap pada kuku, simak informasi berikut untuk mendapatkan langkah-langkah yang efektif. Tak perlu khawatir, ada beberapa cara alami yang dapat membantu mengatasi masalah ini:

BACA JUGA:Lulusan S1 Merapat, BCA Buka Lowongan Kerja, Simak Syaratnya dan Segera Daftar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: