Iklan dempo dalam berita

Panorama Indah dan Cocok untuk Snorkeling, Wisata ke Pulau Tikus Sangat Murah

Panorama Indah dan Cocok untuk Snorkeling, Wisata ke Pulau Tikus Sangat Murah

Panorama indah dan snorkeling di Pulau Tikus--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bengkulu, salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Sumatera. Memiliki sejuta pesona alam yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. 

Salah satu destinasi wisata yang menarik untuk Anda kunjungi di Bengkulu adalah Pulau Tikus. Pulau ini merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Bengkulu. 

Pulau Tikus memiliki keindahan alam yang memukau dengan pantai berpasir putih, air laut yang jernih, dan terumbu karang yang menakjubkan. Pulau ini terkenal sebagai tempat yang sempurna untuk berlibur dengan menikmati keindahan bawah laut yang spektakuler.

BACA JUGA:Rahasia Sukses Suami, Coba Lakukan Hal Ini Kepada Istri di Rumah, Rezeki Mengalir Deras

Salah satu hal yang membuat Pulau Tikus begitu unik adalah ukurannya yang kecil namun menyimpan kekayaan alam yang luar biasa. Pulau ini menjadi surga bagi pecinta snorkeling dan menyelam karena memiliki keanekaragaman hayati bawah laut yang luar biasa. 

Anda dapat menjumpai berbagai macam ikan warna-warni dan karang-karang cantik yang memikat mata. Jika Anda ingin berkunjung ke pulau tikus berikut informasi penting yang wajib Anda ketahui sebelum memutuskan berlibur.

Fakta Menarik Pulau Tikus 

1.Pulau Karang

Setelah tiba di pantai Pulau Tikus, kamu akan disambut oleh daratan dengan pasir putih yang indah. Di tengah-tengah pulau, terdapat sebuah menara suar yang kokoh dengan tinggi mencapai 40 meter. 

BACA JUGA:8 Sifat Istri yang Mendatangkan Banyak Rezeki Untuk Suami, Sudahkah Kamu Termasuk?

Salah satu fakta unik mengenai Pulau Tikus adalah bahwa luasnya saat ini hanya setengah hektar, dibandingkan dengan luas semula yang mencapai dua hektar. 

Karena itu, daratan Pulau Tikus tidak terlihat pada aplikasi peta. Hal ini disebabkan oleh fenomena abrasi yang menyebabkan daratan Pulau Tikus semakin menyusut. 

Menariknya, Pulau Tikus ditahan oleh ratusan hektar karang, menjadikannya sebuah pulau karang yang menakjubkan.

Meskipun tak begitu luas, tahukah Anda jika pulau ini menjadi salah satu pelindung Pantai Bengkulu dari arus dan gelombang tinggi pantai. Dengan adanya Pulau Tikus ini, ombak atau gelombang tinggi dari Pantai akan menjadi pecah di tengah laut. Saat tiba di pantai, gelombang ini akan menjadi rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: