Iklan dempo dalam berita

Punya Masalah Rambut Rontok? Coba Gunakan Bahan Alami Santan Kelapa, Lihat Perubahannya

Punya Masalah Rambut Rontok? Coba Gunakan Bahan Alami Santan Kelapa, Lihat Perubahannya

Mengatasi rambut rontok dengan santan kelapa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam mengatasi permasalahan rambut rontok ada banyak bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan kegunaanya. Salah satunya adalah santan kelapa yang dipercaya dapat memberikan kesehatan pada rambut.

Rambut rontok merupakan kondisi di mana rambut yang rontok melebihi jumlah rambut yang tumbuh kembali. Hal ini bisa terjadi pada pria maupun wanita, dan biasanya terjadi secara alami ketika siklus pertumbuhan rambut yang normal terganggu.

Santan kelapa sering digunakan sebagai bahan dalam masakan. Kandungan yang ada dalam santan mengandung banyak lemak, protein, natrium, zat besi, kalsium, fosfor, dan kalium. Selain masakan, santan juga mengandung lemak yang dapat menutrisi rambut.

BACA JUGA:Indonesia Kaya, Ada 11 Suku yang Paling Terkenal, Kamu Masuk Suku Mana?

Dalam hal kesehatan rambut, santan dapat mengembalikan kelembapan dan kekuatan rambut. Santan juga mengandung vitamin B 12 dan seng yang membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Vitamin E-nya juga melawan kerusakan akibat radikal bebas yang bisa merusak rambut.

Manfaat minyak santan kelapa bisa didapat dengan cara menggunakannya sebagai masker rambut rumahan untuk meningkatkan kesehatan rambut. Masker rambut buatan sendiri dapat dibiarkan selama 15 hingga 20 menit sebelum dibilas.

Sebelum kami mengulas bagaimana cara menggunakan santan kelapa untuk rambut yang rontok, terlebih dahulu kamu ketahui apa saja manfaat yang diberikanya bagi rambut.

BACA JUGA:Kaum Hawa Hati-hati, Begini Cara Memastikan Tidak Ada Kamera Tersembunyi di Kamar Mandi dan Kamar Ganti

Berikut ini manfaat santan kelapa untuk rambut rontok:

1. Menguatkan Akar Rambut.

Santan punya kandungan protein yang bisa bermanfaat untuk menguatkan akar rambut. Meskipun kadar proteinnya hanya 500 mg dalam satu gelas, Namun santan tetap dapat memberikan manfaat untuk membangun sel-sel baru pada rambut dan dipercaya dapat mengurangi rambut rontok.

2. Mengembalikan Keratin Rambut.

Keratin adalah komponen protein yang bertugas mengisi batang rambut agar tetap sehat. Pada dasarnya, tubuh dapat memproduksi keratin secara alami, tapi ada banyak faktor yang menyebabkan produksi keratin berkurang, Misalnya, paparan sinar UV dan penggunaan alat styling berlebih.

Salah satu manfaat santan untuk rambut yang bisa kamu dapat adalah membantu mengembalikan keratin rambut yang hilang. Ini dikarenakan kandungan protein yang kaya di dalam santan. Jika perawatan dengan santan bisa dilakukan rutin 1-2 minggu sekali, kamu bisa menggunakan shampoo keratin untuk perawatan harian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: