Iklan dempo dalam berita

Dari 48 SMP di Seluma, Baru 3 Sekolah Terapkan Kurikulum Merdeka

Dari 48 SMP di Seluma, Baru 3 Sekolah Terapkan Kurikulum Merdeka

Dari 48 SMP di Seluma, Baru 3 Sekolah Terapkan Kurikulum Merdeka--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Hingga awal Januari 2023, jumlah Sekolah Menengah Pertama  yang ikut kurikulum merdeka belajar di kabupaten Seluma baru tiga sekolah.

BACA JUGA:Awal Tahun Harga Emas Antam Cenderung Naik

Namun di tahun ajaran 2023-2024, kurikulum merdeka belajar yang merupakan pengganti dari kurikulum 2013 akan diberlakukan di seluruh SMP.

Hal ini disampaikan Kabid SMP Dinas Dikbud Kabupaten Seluma, Een Zuriandi yang mengatakan program kurikulum merdeka belajar menekankan kepada peminatan anak. Adapun faktor dari minimnya sekolah yang menerapkan kurikulum merdeka belajar ini diantaranya faktor SDM dan pendanaan.

BACA JUGA:Liburan Imlek di Kota Curup, Syakila Hotel Jadi Referensi Terbaik

BACA JUGA:Rumah Warga Desa Lubuk Tanjung Kebanjiran

Dari 48 jumlah SMP yang ada di seluma, ada tiga sekolah yang telah menggunakan kurikulum merdeka belajar yakni SMP Negeri 47 Air Kemuning, SMP Negeri 21 Kungkai Baru dan SMP Negeri 20 Kunduran,” jelas Een Zuriandi

Untuk penerapannya, nanti kurikulum merdeka belajar akan dilaksanakan pada murid kelas 7 SMP yang baru akan masuk pada tahun ajaran 2023-2024 nanti. Sedangkan untuk tiga sekolah yang sudah menerapkan kurikulum merdeka mulai dari tahun 2022-2023 berarti sudah dilaksanakan di kelas 7 dan 8.

Hari Adiyono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: