Iklan dempo dalam berita

Murah dan Aman Dikonsumsi Jangka Panjang, Ini 10 Obat Herbal Penyakit Jantung

Murah dan Aman Dikonsumsi Jangka Panjang, Ini 10 Obat Herbal Penyakit Jantung

10 obat herbal untuk penyakit jantung--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Penyakit jantung merupakan ancaman terbesar bagi kesehatan. Sebab bisa menjadi penyebab kematian nomor satu di dunia. Penyakit ini pun menyerang tak pandang usia, baik usia tua ataupun usia muda bisa terkena.

Ada banyak cara untuk tetap menjaga jantung agar tetap sehat, menerapkan gaya hidup sehat serta diet dipercaya bisa meningkatkan kesehatan jantung. Biasanya, orang yang sudah terkena penyakit jantung aktivitasnya akan sedikit terganggu, mengingat ada beberapa hal yang harus dihindari oleh pasien penyakit jantung seperti tidak bisa terlalu lelah dalam bekerja.

BACA JUGA:Waktu yang Ideal untuk Jalan Kaki Agar Manfaatnya Lebih Maksimal? Ini Penjelasannya

Selain itu juga biasanya beberapa orang akan ketergantungan pada obat-obat kimia. Namun, pengobatan herbal juga dapat membantu untuk menurunkan risiko penyakit jantung dan meringankan gejalanya.

Berikut ini dirangkum dari beberapa sumber, obat alami dari tumbuhan untuk penyakit jantung yang minim risiko dan aman dikonsumsi dalam jangka panjang:

1. Kunyit

Kunyit memiliki senyawa bernama kurkumin yang mempunyai antioksidan tinggi berupa flavonoid dan antiinflamasi. 

BACA JUGA:6 Tips Plus Doa ini Bikin Peluang Kamu untuk Lulus SNBP, Persiapkan Dari Sekarang

Curcumin pada kunyit dipercaya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, kunyit juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah serta mencegah pembekuan darah agar tidak terkena serangan jantung. 

Caranya cukup campurkan kunyit ke dalam beberapa masakan atau makanan lainnya.

2. Jahe

Jahe terkenal memiliki sifat antiinflamasi yang dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh. Bahan aktif pada jahe seperti gingerol, merupakan senyawa yang dapat membantu merelaksasi pembuluh darah dan merangsang aliran darah ke jantung. 

Untuk merasakan manfaat jahe, kombinasikan jahe dengan susu. Konsumsi secara rutin 2 hingga 3 kali dalam sehari.

BACA JUGA:Tetap Sehat dan Bugar di Usia Tua Hanya dengan Rutin Jalan Kaki, Ini Tips Melakukannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: