Iklan dempo dalam berita

Estetik dan Berkesan, Begini Cara Membuat Pohon Natal dengan Bahan Pipa PVC

Estetik dan Berkesan, Begini Cara Membuat Pohon Natal dengan Bahan Pipa PVC

Cara membuat pohon natal pakai pipa pvc--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pohon Natal menjadi keharusan tak terhindarkan dalam perayaan Natal. Sejarah pohon Natal merentang jauh ke dalam tradisi perayaan ini, menciptakan ikon yang tak tergantikan. 

Meskipun menghiasi Natal dengan pohon cemara mungkin sudah menjadi pemandangan umum, namun menyempurnakan perayaan dengan sentuhan pribadi membuat pohon Natal sendiri dengan hiasan yang estetik dan kreatif, akan memberikan kesan yang luar biasa.

BACA JUGA:9 Cara Menghilangkan Jamur pada Smartphone, Bisa Pakai Sabun Cuci atau Minyak Kayu Putih

Sejak zaman dahulu, pohon Natal telah menjadi simbol kehidupan dan kelangsungan, memberikan harapan dan kehangatan di musim dingin yang gelap. 

Tradisi ini dipercaya berasal dari Jerman pada abad ke-16, masyarakat ketika itu mulai menghiasi pohon cemara dengan lilin dan dekorasi sederhana sebagai simbol kehidupan abadi. 

Seiring berjalannya waktu, pohon Natal mengalami evolusi dalam bentuk dan dekorasi, menjadi pusat perhatian dalam setiap rumah selama bulan Desember.

Salah satunya adalah membuat pohon natal dari bahan pipa, potongan pipa PVC dengan beragam ukuran bisa menjadi bahan dasar yang kreatif untuk merangkai pohon Natal unik. 

Susun dan tempel potongan pipa yang telah dicat dengan warna-warni di dinding, menciptakan siluet yang menyerupai bentuk pohon Natal. Untuk memberikan sentuhan yang menarik, tambahkan mainan kesayangan si kecil atau tanaman hias di dalam pipa-pipa tersebut.

BACA JUGA:Pengumuman PPPK Guru Ditunda, Ini Alasannya dan Berikut Jadwal Pengumuman Terbaru

Membuat pohon Natal dari pipa PVC dapat menjadi proyek kreatif dan menyenangkan. Agar lebih jelas berikut cara membuat pohon Natal dari pipa PVC:

Bahan-bahan:

1. Pipa PVC dengan berbagai ukuran (diameter dan panjang sesuai keinginan)

2. Cutter atau gergaji pipa PVC

3. Lem PVC atau perekat serba guna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: