Iklan dempo dalam berita

Berapa Gaji Mitra Statistik BPS? Dibayar per Bulan atau per Kegiatan? Simak juga Link Pengumuman Kelulusan

Berapa Gaji Mitra Statistik BPS? Dibayar per Bulan atau per Kegiatan? Simak juga Link Pengumuman Kelulusan

Mitra statistik digaji per bulan atau per kegiatan?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Selamat bagi Anda yang ditetapkan sebagai mitra statistik setelah lulus dari proses seleksi. Setelah lulus tes, selanjutnya apa lagi yang harus dikerjakan?

Untuk diketahui, setelah pengumuman kelulusan seleksi, selanjutnya BPS akan mengeluarkan SK yang berisikan nama-nama yang menjadi mitra statistik. 

Setelah nama ada di dalam SK tersebut, bukan berarti mitra statistik akan langsung bekerja. Harus diketahui, mitra statistik ini bekerja ketika BPS ada kegiatan.

BACA JUGA:Bagi yang Tidak Suka Minum Kopi, Ketahui Ini 14 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Tentu saja kegiatan yang dimaksud terkait dengan survei dan pendataan. Seperti diketahui BPS memiliki agenda setiap tahun. Ada survei atau pendataan besar ada pula survei yang bersifat rutin dalam skala kecil, seperti survei harga.

Nantinya, ketika BPS ada agenda atau kegiatan pendataan, maka BPS akan menghubungi nama-nama mitra statistik ini. Dengan demikian, para mitra statistik ini bekerja berdasarkan per kegiatan.

Setelah selesai dalam satu kegiatan, selanjutnya para mitra statistik kembali harus menunggu kegiatan selanjutnya. Dengan sistem seperti ini, sederhananya bisa dikatakan, para mitra statistik akan bekerja per kegiatan BPS.

Sementara itu meskipun sudah dinyatakan lulus, namun ada beberapa penegasan yang perlu diketahui mitra statistik BPS 2024. Sebab, hal ini berkaitan dengan tugas ataupun gaji nantinya. 

BACA JUGA:Sebelum Daftar Seleksi Satgas Stunting BKKBN 2024, Ini Pahami Dulu Tugas-tugasnya

Lalu, apa saja penegasan dalam pengumuman hasil seleksi akhir tersebut? Berikut informasinya. 

Berikut beberapa penegasan peserta yang dinyatakan lulus mitra statistik BPS 2024 yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Mitra yang dinyatakan diterima merupakan mitra yang lulus Tahapan Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi dan menyetujui Pakta Integritas.

2. Rekrutmen ini bukan merupakan penerimaan PNS/PPPK/Honorer/Kontrak bulanan.

3. Rekrutmen ini bertujuan untuk menyiapkan database Mitra Statistik 2024 BPS Kabupaten/Kota masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: