Iklan dempo dalam berita

Versi Islam Mukjizat Nabi Musa Membelah Laut, tapi Menurut Ilmuan Lain Lagi

Versi Islam Mukjizat Nabi Musa Membelah Laut, tapi Menurut Ilmuan Lain Lagi

Penjelasan ilmuan tentang mukjizat Nabi Musa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Umat Islam mengetahui jika Nabi Musa memiliki mukjizat membelah lautan. Namun ada ilmuan yang memiliki pandangan lain.

Dua ilmuwan dari Universitas Colorado di Boulder, Amerika Serikat (AS) Carl Drews dan Weiqing Han mencoba membuktikan secara ilmiah peristiwa saat Nabi Musa membelah Laut Merah.

Carl Drews dan Weiqing Han membuktikannya melalui penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLOS ONE pada tahun 2010 berjudul: Dynamics of Wind Setdown at Suez and the Eastern Nile Delta.

BACA JUGA:Pikiran Aneh, Tyson Beberkan Cara Manusia Selamat dari Kiamat, Simak juga Tanda Kiamat Menurut Ilmuan

Melalui simulasi komputer mereka mengungkap jika Laut Merah terbelah akibat dinamika fluida atau sifat air yang berubah-ubah. Angin menggerakkan air dalam, sesuai dengan hukum fisika. Kemudian angin membelah air dan menciptakan jalan di tengahnya.

Model ini menurut mereka membutuhkan formasi berbentuk huruf U dari Sungai Nil dan laguna dangkal di sepanjang garis pantai.

Ditambah angin berhembus dengan kecepatan 63 mil per jam (lebih dari 100 km per jam) yang terus berhembus selama 12 jam membuat air terdorong hingga kedalaman 6 kaki (2 meter).

BACA JUGA:Bikin Geger, Prediksi Ilmuan Fisika dan Matematika Ini Kiamat akan Terjadi Tahun 2060, Ini Alasannya

Tak hanya itu, peristiwa tak biasa ini rupanya membuat jembatan tanah sepanjang 3-4 kilometer (2 sampai 2,5 mil) dan luas 5 kilometer (3 mil) yang tetap terbuka selama 4 jam.

Mereka memastikan jika apa yang ditunjukkan oleh penelitian ini lautan yang terbelah memang sesuai dengan hukum fisika.

 

Kisah Nabi Sulaiman

Nabi Sulaiman adalah salah satu nabi yang diutus oleh Allah SWT dalam ajaran agama Islam. Baginda Sulaiman A.S terkenal dengan sifat nya yang bijaksana, serta kekuasaan, dan kemampuannya dalam berkomunikasi dengan makhluk lainnya yang ada didunia, seperti manusia, jin bahkan hewan.

BACA JUGA:Membandingkan Kiamat Versi Ilmuan Dunia dengan Versi Islam, Mungkinkah Sama?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: