Iklan dempo dalam berita

6 Tanda Kiamat Versi Ilmuan, Mulai dari Hoax hingga Senjata Nuklir

6 Tanda Kiamat Versi Ilmuan, Mulai dari Hoax hingga Senjata Nuklir

6 tanda kiamat versi ilmuan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Di dalam ajaran agama Islam disebutkan sejumlah tanda-tanda kiamat yang sudah dijelaskan dari beberapa surah di dalam al quran. Ternyata tanda-tanda kiamat juga ada pula yang berdasarkan kacamata sains dan para ilmuwan.

Sebagian orang mungkin sudah banyak yang tahu beberapa tanda-tanda kiamat yang telah disebutkan dalam agama Islam. 

Setiap muslim meyakini bahwa hari kiamat itu pasti akan datang, bahkan percaya bahwa hari kiamat merupakan salah satu Rukun Iman. Namun untuk tepat waktu kapan terjadinya hari kiamat hanya Allah SWT yang tahu.

BACA JUGA:Penting, Seluruh Peserta Lulus Seleksi Mitra Statistik BPS 2024 Wajib Melakukan Hal Berikut

Beberapa tahun terakhir, para ilmuwan banyak yang memprediksi tanda-tanda kiamat, bahkan beberapa sudah dapat memprediksi kapan kiamat itu akan terjadi. 

Semua prediksi tersebut berlandaskan dari pengamatan tentang fenomena-fenomena alam yang kerap terjadi dibumi selama ini. 

Berikut tanda-tanda kiamat berdasarkan kacamata sains para ilmuwan:

1. Korupsi Ekosistem Informasi

Tanda kiamat dalam perspektif sains pertama yaitu korupsi ekosistem informasi, yang mencakup disinformasi berbasis internet seperti gelombang kebohongan. Ilmuwan mencontohkan gelombang hoax pada pemilu AS membuat sebagian besar warga Amerika Serikat percaya bahwa Joe Biden tidak menang pemilu AS 2020. 

BACA JUGA:Ilmuan Ini Ramalkan Kiamat Terjadi Tahun 2060, Dia Punya Rumus untuk Menghitung Waktu Kiamat

Tidak hanya merusak pemilu, disinformasi juga merusak demokrasi dan mengganggu kemampuan negara tersebut dalam memimpin usaha global dalam menghadapi berbagai masalah dunia yang tengah berlangsung.

Menurut para ilmuwan Bulletin of the Atomic Scientists, tidak mustahil untuk mengurangi laju terjadinya tanda kiamat di atas, asalkan ada upaya nyata dari manusia.

2. Hantaman Benda Antariksa Raksasa

Menurut salah satu teori, pada masa pra-sejarah Mesozoic, asteroid raksasa pernah menghantam Bumi dan membawa kepunahan bagi dinosaurus yang dulu merajai planet ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: