Iklan dempo dalam berita

Jadi Mitra Statistik BPS 2024? Yuk Pahami Aturan Kerjanya di Sini

Jadi Mitra Statistik BPS 2024? Yuk Pahami Aturan Kerjanya di Sini

Jadi Mitra Statistik BPS 2024? Yuk Pahami Aturan Kerjanya di Sini--Foto: ist

NASIONAL, RBTCAMKOHA.COM - Pengumuman hasil akhir seleksi Mitra BPS 2024, yang sangat dinanti-nantikan oleh para peserta, telah dijadwalkan pada hari Jumat, 15 Desember 2023.

Proses seleksi ini merupakan bagian dari upaya Badan Pusat Statistik (BPS) dalam mendukung kegiatan sensus dan survei yang diadakan secara rutin.

BACA JUGA:Penting, Seluruh Peserta Lulus Seleksi Mitra Statistik BPS 2024 Wajib Melakukan Hal Berikut

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 1999, BPS memerlukan mitra yang bertanggung jawab, disiplin, ulet, dan teliti.

Tahapan seleksi Mitra BPS 2024 telah melalui berbagai proses mulai dari registrasi yang berlangsung dari 1 hingga 30 November 2023, seleksi administrasi, tes kompetensi, dan akhirnya seleksi wawancara.

BACA JUGA:Daftar Nama Peserta yang Lulus Mitra Statistik BPS di Bengkulu, Cek Sistem Gajinya

Para kandidat yang telah melewati fase-fase tersebut kini dapat memeriksa apakah mereka diterima sebagai Mitra BPS untuk tahun 2024.

Para peserta bisa mengakses pengumuman tahap akhir ini melalui situs resmi BPS pusat atau daerah masing-masing sesuai dengan lokasi pendaftaran awal.

Misalnya, untuk daerah Kuningan, Kota Depok, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Karanganyar, pengumuman dapat diakses melalui laman kuningankab.bps.go.id, depokkota.bps.go.id, bandungbaratkab.bps.go.id, dan karanganyarkab.bps.go.id.

BACA JUGA:Mitra Statistik BPS 2024 Tak Dijamin Langsung Dapat Kerja, Perhatikan Ketentuan Berikut

Pertanyaan selanjutnya, setelah lulus tes kapan para petugas mitra statistik ini mulai bekerja? Penting dipahami bagaimana aturan kerja mitra statistik, simak ulasannya berikut.

Namun setelah mengulas sistem kerja mitra statistik, ada baiknya memahami perbedaan tugas mitra pendataan dan mitra pengolahan.

Pada dasarnya mitra statistik BPS adalah petugas yang disiapkan untuk melaksanakan kegiatan sensus atau survei pada tahun 2024.

BACA JUGA:Warga Rejang Lebong dan Kaur, Silakan Cek Daftar Nama Peserta yang Lulus Mitra Statistik BPS 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: