Iklan dempo dalam berita

Orang Kaya Ini Bangun Bunker ‘Kiamat’, di Dalamnya Ada Tanki Air Sedalam 17 Meter

Orang Kaya Ini Bangun Bunker ‘Kiamat’, di Dalamnya Ada Tanki Air Sedalam 17 Meter

Orang kaya bangun bunker kiamat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dengan berbagai fenomena alam saat ini, ditambah lagi berbagai keterangan dari agama, banyak yang percaya kiamat semakin dekat. Walaupun faktanya hanya Allah SWT yang tahu kapan kiamat akan terjadi.

Yakin akan terjadi kekacauan dan tabrakan galaksi saat terjadi kiamat, tidak sedikit pula orang kaya yang bersiap jika suatu saat hari yang mengerikan itu tiba. Seperti membangun bunker yang sangat tebal dengan tujuan tempat berlindung jika terjadi kekacauan di dunia atau bahkan jika terjadi kiamat.  

BACA JUGA:Pengumuman PPPK Guru Akan Dirilis Tanggal Ini, Berikut 15 Instansi yang Sudah Keluarkan Pengumuman

Baru-baru ini pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang menjadi sorotan karena dikabarkan membangun bunker yang sangat tebal. Bunker itu disebut berada di kompleks rumah mewah misterius di sebuah pulau di Hawaii milik Mark. Proyek yang diperkirakan menghabiskan US$ 100 juta (Rp 1,5 triliun) tersebut dilengkapi dengan ruang bawah tanah berukuran nyaris 500 meter persegi.

Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, membangun kediaman mereka di pulau Kauai. Menurut laporan Wired, kompleks raksasa tersebut adalah salah satu properti paling mahal di dunia. Lahan tempat proyek tersebut dibangun diperkirakan bernilai US$ 170 juta (Rp 2,6 triliun).

Saking rahasianya, semua pihak yang terlibat dalam pembangunan rumah Zuckerberg akan langsung dipecat jika ketahuan berbicara kepada jurnalis.

BACA JUGA:Disematkan Teknologi VVA, Yamaha BWS 125 2024 Bakal jadi Lawan Kuat Menantang Dominasi Varian Honda BeAT 2024

"Ini seperti 'fight club'. Kami tidak akan berbicara soal 'fight club," kata salah seorang kontraktor kepada Wired. Fight Club merujuk kepada film yang dibintangi oleh Edward Norton dan Brad Pitt, tentang klub rahasia.

Dokumen yang tersedia untuk publik menggambarkan proyek di Kauai mencakup sekitar selusin bangunan yang berisi 30 ruang kamar tidur dan 30 kamar mandi. Sebuah area hutan dilengkapi dengan 11 rumah pohon yang terkoneksi dengan jembatan tali.

Namun, bangunan paling misterius adalah sebuah area bawah tanah yang dilengkapi oleh pintu baja anti-ledakan dan lubang palka. Ruang yang dibangun berlapis-lapis beton tersebut dilaporkan dirancang menyerupai "bunker dan ruang berlindung dari ledakan bom."

BACA JUGA:Jangan Lakukan 7 Hal Ini, Tidak Hanya Batal Lulus jadi PPPK, Malah Bisa Kena Sanksi

Bunker tersebut juga dilengkapi dengan sumber listrik dan air sendiri, termasuk tanki air sedalam 17 meter.

Setiap orang yang bekerja di proyek Kauai harus menandatangani kesepakatan rahasia (non-disclosure agreement/NDA). "Hal seperti ini biasanya cuma ada di instalasi militer. Proyek swasta dengan NDA sangat jarang," kata pejabat lokal kepada Wired.

Ahli privasi data Danielle Citron memberikan komentar sinis soal proyek rahasia Zuckerberg. "Saya tidak kaget jika miliarder yang bisnisnya terkait jual beli data pribadi, menjadi sangat sadar privasi dan membungkus tiap interaksinya dengan NDA," kata Citron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: