Iklan dempo dalam berita

Layar Laptop Bersih, Kerja Tidak Terganggu, Ini 3 Cara Mudah Membersihkannya

Layar Laptop Bersih, Kerja Tidak Terganggu, Ini 3 Cara Mudah Membersihkannya

3 cara mudah membersihkan layar laptop--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – LCD laptop sangat penting untuk performa kinerja laptop. Selain itu kondisi LCD yang bersih juga akan mendukung pekerjaan kita saat menggunakan laptop.

Kebanyakan noda pada layar bukan hanya debu, tapi juga bisa noda bekas cemilan saat Anda bekerja sambil mengunyah sesuatu. Ada juga cipratan minuman yang bisa membekas seperti minuman kaleng bersoda yang ketika dibuka katupnya si soda berpenetrasi keluar.

BACA JUGA:Pengumuman Sudah, Kapan Mitra Statistik BPS Mulai Bekerja? Seperti Ini Ketentuannya

Ataupun bagi Anda yang memiliki Anak balita yang sedang senang bermain dengan cat crayon-nya, dan si kecil mengira bahwa layar, tablet atau laptop Anda adalah kertas. Tentu insiden seperti ini biasa terjadi bagi Anda yang masih terbiasa membawa pekerjaan ke rumah ataupun bekerja dengan sistem remote.

Berikut berikan tips bagaimana membersihkan LCD laptop Anda, tentunya cara berikut sangat praktis dan mudah didapatkan peralatannya.

1. Untuk kotoran yang sulit dibersihkan, gunakan spons yang sedikit dibasahi.

Faktanya spons efektif untuk membersihkan noda dan kotoran yang susah hilang, seperti percikan saus yang dibiarkan lama dan tidak dibersihkan.

BACA JUGA:Calon Anggota KPPS Wajib Jujur jika Ada Penyakit, Ini Alasan Pentingnya

Tentu saja, Anda harus memakai spons baru, bukan spons yang sudah dipakai untuk mencuci piring. Sebelum mulai membersihkan, basahi bagian kuning spons dengan sedikit air. Hal ini bertujuan agar noda dan kotoran yang menempel bisa terkelupas.

Lakukan tahapan ini dengan pertama siapkan spons yang baru dan bersih, lalu percikkan sedikit air di atasnya. Berikutnya, matikan laptop dan cabut kabelnya agar tidak menerima arus listrik. Apabila diperlukan, keluarkan baterai laptop dari tempatnya.

Selanjutnya, usap perlahan spons itu ke noda kotoran di layar laptop. Jangan sampai ada tetesan karena bisa masuk ke mesin. Setelah noda terangkat, bersihkan lagi dengan tisu lembut untuk mengeringkannya. Sesudah kering, Anda bisa memakai laptopmu kembali.

BACA JUGA:Biasakan Rutin Bersihkan Keyboard Laptop, Begini Cara dan Manfaatnya

2. Gunakan cairan pembersih khusus untuk noda membandel

Apabila noda di layar laptop sangat bandel dan sulit dibersihkan, Anda bisa memakai cairan pembersih khusus. Kalau sulit menjumpai di toko biasa, Anda bisa membeli cairan pembersih ini di online shop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: