Iklan dempo dalam berita

Kok Turun Drastis, Samsung Galaxy A50s Sekarang Dijual Rp1 jutaan Lebih, Semula Dibanderol Rp4 juta Lebih

Kok Turun Drastis, Samsung Galaxy A50s Sekarang Dijual Rp1 jutaan Lebih, Semula Dibanderol Rp4 juta Lebih

Performa Termasuk Biasa di Kelas Harganya--

Galaxy A50s berhasil mencatat skor 1315. Sementara pada versi terdahulunya, skor yang mampu diperoleh hanyalah 1241 saja.

Selanjutnya pengujian menggunakan aplikasi PCMark. Aplikasi ini akan mengukur seberapa handal Samsung Galaxy A50s ini menangani kebutuhan pengguna sehari-hari. Pengujian ini dilakukan mulai dari mengukur skor browsing hingga ke editing video.

BACA JUGA:5 Varian HP Samsung A Series ini Worth It Buat Sambut Tahun Baru, Soal Harga Sangat Terjangkau

Pengujian PCMark menunjukkan skor keseluruhan sebesar 5878. Skor tertinggi diraih dalam pengujian edit foto dengan skor 8663. Sementara secara itu performa video editing di smartphone ini hanya berjumlah sekitar setengah kali dari performa ketika mengedit foto, yakni 4790.

Pengujian lain dilakukan dengan aplikasi AndroBench. Hal ini dilakukan untuk mengetahui ketangkasan memori dari smartphone ini. Hasil pengujian Androbench menunjukkan bahwa Galaxy A50s mampu mencatat kecepatan 486MB/s untuk pengujian Sequential Read, sementara kecepatan Sequential Write tercatat sebesar 191MB/s.  

BACA JUGA:Intip Bocoran Samsung Galaxy A55 yang Bakal Rilis Sebagai Rivalnya iPhone 16,Seperti Apa Spesifikasinya

Untuk urusan kecepatan Random Read, smartphone ini mencatat kecepatan 108MB/s dan kecepatan Random Write sebesar 127MB/s. Setelah dari sekian banyak tes dari smartphone seharga mulai  Rp. 1 Jutaan yang mendapatkan hasil tak mengecewakan ini, smartphone ini masih memiliki kelemahan dibalik kamera 48 MP dan kamera selfi 32 MP.

BACA JUGA:Mulai Rp 1 Jutaan, Berikut Hp Samsung Seri A Terbaru 2023, Kualitas Tidak Perlu Diragukan

Daya tahan baterai 4.000 mAh-nya yang terhitung berkapastas tinggi itu memiliki kelemahan performa yang tak sesuai harga pada awalnya dan yang lainnya adalah:

  • Performa Termasuk Biasa di Kelas Harganya

Seperti yang disebutkan pada sub-judul kelemahan smartphone ini awalnya punya kelemahan yang performa yang tak sesuai harga di awal rilisnya. Menilik harganya,  jelas performa Samsung Galaxy A50s di kelas harganya. Dengan harga yang yang tidak jauh beda, ada HP lain yang memiliki performa lebih baik

Samsung Galaxy A50s ditawarkan dengan harga resmi Rp4.099.000 untuk RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Sementara untuk varian RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB dijual dengan harga resmi Rp4.899.000.

  • Respon Sensor Sidik Jari yang Mengecewakan

Berdasarkan pengalaman penggunaan dari Mashable India, sensor sidik jari di HP ini tergolong lambat. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Smartprix yang mengatakan kalau sensor sidik jari di layar pada HP ini bukan yang tercepat.

  • Kamera lowlight Kurang Memuaskan

Samsung Galaxy A50s tergolong HP yang bagus untuk pemotretan, tetapi untuk kondisi siang hari atau kondisi cukup cahaya. Sayangnya untuk kondisi dengan minim cahaya, hasil kamera HP ini (baik depan maupun belakang) kurang memuaskan.

  • Hanya Fast Charging 15W

Samsung Galaxy A50s dibekali dengan teknologi fast charging. Hanya saja teknologi yang didukung 15W saja.

Hal ini membuat pengisian daya HP ini tidak terlalu spesial. Seperti kata Mashable India yang menyatakan kalau pengisian daya HP ini dari 0% sampai 100% membutuhkan waktu 3 jam. Waktu yang tergolong lama tentunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: