Iklan RBTV Dalam Berita

Kecilkan Pori Wajah Hanya dengan Es Batu, Begini Caranya

Kecilkan Pori Wajah Hanya dengan Es Batu, Begini Caranya

Kecilkan Pori Wajah Hanya dengan Es Batu--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kulit sering mengalami gangguan, yang biasanya disebabkan oleh pori-pori wajah yang membesar. Seseorang dengan pori-pori wajah yang besar rentan mengalami masalah seperti jerawat dan komedo. Berbagai cara dilakukan untuk dapat mengecilkan pori-pori wajah, salah satunya dengan menggunakan es batu. Apakah benar?

Benarkah Es Batu Bisa Kecilkan Pori-Pori Wajah?

BACA JUGA:8 Bahan Alami Untuk Bantu Kecilkan Pori-pori Wajah yang Membesar, Coba Buktikan

Melansir berbagai sumber, setiap kulit pasti memiliki pori-pori, termasuk pada kulit wajah. Pori-pori adalah bukaan yang menonjol pada kulit, mengandung folikel rambut, dan kelenjar sebaceous di bawahnya. Kelenjar sebaceous ini yang memproduksi minyak alami wajah atau sebum.

Pori-pori wajah memiliki peran yang cukup penting, Sebum yang dihasilkan dapat membuat kulit kamu terasa lebih lembut dan lembap. Sebum keluar dari pori-pori wajah, itulah sebaiknya kamu wajib menjaga kebersihan wajah agar pori-pori tidak tersumbat kotoran.

BACA JUGA:11 Tips Mengecilkan Pori-pori Wajah Membesar pada Pria, Tampil Lebih Percaya Diri

Dilansir dari Healthline, ada beberapa penyebab yang membuat pori-pori wajah terlihat membesar, seperti munculnya jerawat, peningkatan produksi sebum oleh kelenjar minyak, paparan sinar matahari secara langsung, dan penggunaan alat-alat kecantikan dengan bahan non comedogenic. 

Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori yang terlihat membesar, salah satunya adalah es batu. Gunakan es batu yang dibalut dengan kain lembut, lalu kompres pada beberapa bagian wajah yang memiliki pori-pori membesar. Lakukan pemijatan secara lembut pada wajah menggunakan es batu yang telah dibalut kain. Lakukan gerakan putaran sebanyak satu hingga dua kali.

BACA JUGA:Pori-pori Wajah Membesar, Ini 4 Dampaknya Bagi Kulit Wajah, Segera Atasi dengan Cara Ini

Dilansir dari Healthline, lakukan pijatan pada beberapa area wajah, seperti dagu, hidung, pipi, dan dahi. Namun, sebaiknya jangan terlalu lama menempelkan es batu pada wajah karena dapat menyebabkan kondisi ice burn.

Banyak manfaat yang dapat dialami ketika menggunakan es batu sebagai kompres wajah. Es batu dapat menghilangkan “mata panda” yang terlihat pada wajah. Tidak hanya itu, mengompres wajah dengan es batu dapat mengurangi produksi minyak pada wajah. Es batu juga dapat digunakan untuk mengatasi peradangan atau kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. 

BACA JUGA:Kecilkan Pori Wajah Tanpa Skin Care, Coba Gunakan 5 Jenis Buah Ini Saja

Cara Mengatasi Jerawat dengan Es Batu

Selain untuk mengecilkan pori-pori wajah, es batu juga banyak digunakan untuk mengatasi masalah jerawat yang sudah membengkak dan kemerahan. Caranya adalah bersihkan wajah dari kotoran terlebih dahulu lalu oleskan es batu pada area berjerawat secara merata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: