Iklan dempo dalam berita

Gelar Operasi Lilin Nala, Polres Seluma Siapkan 2 Pos Pengamanan Nataru

Gelar Operasi Lilin Nala, Polres Seluma Siapkan 2 Pos Pengamanan Nataru

Gelar Operasi Lilin Nala, Polres Seluma Siapkan 2 Pos Pengamanan Nataru--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Nala untuk mengamankan pelaksanaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, digelar di halaman Mapolres Seluma pada Kamis pagi (21/12) sekitar pukul 08.00 WIB. 

BACA JUGA:Sebelum Pasang, Pahami Kelebihan dan Kekurangan Panel Surya Berikut

Operasi ini akan digelar selama 12 hari, terhitung mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, dengan melibatkan TNI/Polri, Satpol PP, Ormas Keagamaan, tenaga kesehatan, dan Pramuka.


Kapolres Seluma AKBP Arif Eko Prastyo mengatakan untuk total personel yang dikerahkan selama Operasi Lilin Nala di wilayah Kabupaten Seluma berjumlah 65 personel, selebihnya melibatkan TNI dan instansi dan ormas lainnya.

BACA JUGA:Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA Bisa Daftar, Berikut Syarat dan Posisi yang Kosong

Selain itu, Polres Seluma juga akan mendirikan 2 Pospam yakni di Wilayah Kecamatan Sukaraja dan Simpang 6 Tugu Pengantin Seluma, serta 1 Pos Pantau di Wilayah Semidang Alas Maras.

"Iya, untuk personel kita siapkan sekitar 65 personel, dan 2 Pospam untuk wilayah Sukaraja, dan pusat Kota Tais di Simpang 6 Tugu Pengantin, dan Pos Pantau kita dirikan di wilayah Semidang Alas Maras," terang Kapolres Seluma AKBP Arif Eko Prastyo.

BACA JUGA:Kabar Gembira, PPPK Bakal Dapat Uang Pensiun Seperti PNS, Berikut Ketentuannya

Kapolres Seluma menambahkan diadakannya gelar pasukan ini untuk memastikan kesiapan seluruh personel, dalam menjaga kamtibmas dan kelancaran lalu lintas selama Operasi Lilin Nala ini digelar.

Selain itu, selama liburan tahun baru nantinya, Polres Seluma juga akan menggiatkan patroli di sejumlah objek wisata yang sering ramai dikunjungi ketika liburan, seperti tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA: 3 Shio Ini Sangat Beruntung 21 Desember 2023, Shio Naga Dapat Rezeki dari Penjuru Arah

Terutama kawasan pantai yang tersebar di wilayah pesisir Kabupaten Seluma, guna mengantisipasi korban tenggelam dari para pengunjung pantai.

Sejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas yang ada di Kabupaten Seluma, juga akan dipasang spanduk peringatan dan imbauan, agar para pengendara meningkatkan kewaspadaannya saat berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: