Iklan dempo dalam berita

iPhone XS MAX Ada yang Dijual Rp 2 Juta, Punya Sertifikat IP68 dan Layar Lebar

iPhone XS MAX Ada yang Dijual Rp 2 Juta, Punya Sertifikat IP68 dan Layar Lebar

Spesifikasi dan harga terbaru iPhone XS MAX--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Keluarga varian ‘X’ iPhone melengkapi daftar anggota keluarga yang memiliki dukungan kartu dual SIM. Terdengar menarik bukan?

Varian XS MAX kini dijual dimulai dari Rp 2 jutaan untuk tipe 64 GB dan 256 GB dimulai dari Rp 3 juta. Memiliki beberapa kelebihan yang masih layak diperhitungkan untuk digunakan sehari-hari diantaranya:

Smartphone buatan Apple ini dilengkapi dengan fitur Face ID yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan cepat menggunakan wajah. 

BACA JUGA:Kembali Dibuka, PT Jakarta International Expo Buka Lowongan Kerja 2 Posisi Terbaru, Yuk Ikut Daftar

Selain itu, berkat lengkapnya sensor smartphone ini memungkinkan wajah dapat dikenal meskipun dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Namun bagaimana teknologi ini bekerja? Takik di bagian atas layar iPhone adalah tempat sensor yang digunakan oleh Face ID. Sensor-sensor ini meliputi:

-Dot Projector: Ini memproyeksikan lebih dari 30 ribu titik tak kasat mata ke wajah. Titik-titik ini berguna untuk memetakan struktur dan kedalaman wajah. Ini membangun peta wajah unik tiga dimensi.

-Kamera Inframerah: Kamera ini membaca titik-titik dari proyektor dan mengambil gambar.

-Flood Illuminator: Ini merupakan lampu infra merah tambahan yang membantu memastikan sistem tetap mampu bekerja dalam kegelapan.

BACA JUGA:Buruan, PT Cakrawala Dinamika Energi Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1, Ini Syaratnya

Peta wajah yang diambil oleh kamera infra merah dicocokkan dengan data yang disimpan di iPhone untuk membuka kunci atau mengotorisasi transaksi Apple Pay.

Teknologi ini sangat cerdas dan sensitif, bahkan mampu mengenali saat kamu mengganti potongan rambut, memakai kacamata, menumbuhkan atau mencukur janggut, menua, atau memakai masker kain.

Pada unsur keamanan, seperti iPhone generasi sebelumnya, iPhone XS Max ini telah dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air tawar hingga ke dalam 2 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

IP68 sendiri merupakan kode sertifikat yang ditetapkan dan diterbitkan oleh Komisi Elektroteknik Internasional (International Electrotechnical Commission/IEC) sebagai sistem untuk mengklarifikasikan tingkat pengamanan pada peralatan elektronik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: