Iklan dempo dalam berita

Mak-mak Sering Gagal Paham, Ini lo Fungsi Meteran Listrik di Rumah, Perlu Paham Antisipasi Suami Dinas Luar

Mak-mak Sering Gagal Paham, Ini lo Fungsi Meteran Listrik di Rumah, Perlu Paham Antisipasi Suami Dinas Luar

Fungsi meteran listrik di rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Meteran listrik adalah perangkat penting dalam distribusi tenaga listrik. Namun, beberapa orang mungkin belum mengerti atau tidak tahu fungsi dari meteran listrik ini di rumah. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan secara rinci tentang fungsi dan pentingnya meteran listrik.

Dengan memahami fungsi meteran listrik, kita dapat memahami bagaimana meteran ini berperan dalam mengukur konsumsi daya dan membantu pengguna untuk mengelola penggunaan listrik mereka dengan lebih efisien. 

BACA JUGA:Ada Lowongan Kerja di Kantor Pos untuk Lulusan SMA, Pegawai Kantor Pos Dapat Uang Pensiun Tidak?

Jenis meteran Listrik

1. Meteran Listrik Analog

Meteran analog adalah jenis meteran yang muncul pertama kali dan sering digunakan di Indonesia. Salah satu ciri khas dari meteran KwH ini adalah adanya angka counter yang menunjukkan jumlah energi yang digunakan setiap harinya. Biasanya, meteran ini digunakan oleh pelanggan yang membayar tagihan setelah menggunakan energi.

2. Meteran Listrik Digital 

Jenis meter ini sering kita temui di perumahan besar. Meter digital ini adalah jenis meteran listrik KwH yang menggunakan teknologi digital. Bedanya dengan meteran analog yang menggunakan angka digital untuk menunjukkan penggunaan listrik, meter digital ini memiliki layar LCD untuk menampilkan penggunaan listrik oleh setiap penghuni.

BACA JUGA:Ini Jenis-jenis Meteran Listrik dan Ketahui juga Keunggulannya Masing-masing

3. Smart Meter

smart meter merupakan perangkat yang digunakan untuk mengumpulkan data konsumsi listrik secara otomatis. Meteran ini juga dikenal sebagai meteran pulsa karena menggunakan pulsa atau token sebagai metode pembayarannya. Bagi pengguna smart meter, mereka perlu membeli token terlebih dahulu agar bisa menggunakan energi listrik dengan lancar.

Fungsi Meteran Listrik

Memutuskan Arus Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: