Iklan dempo dalam berita

Banjir Rezeki Akhir Tahun, 3 Bansos Ini Sudah Masuk Rekening Desember 2023, Begini Cara Cek Nama Penerima

Banjir Rezeki Akhir Tahun, 3 Bansos Ini Sudah Masuk Rekening Desember 2023, Begini Cara Cek Nama Penerima

Cara cek penerima bansos bulan Desember--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kabar bahagia untuk Keluarga Penerima Manfaat atau KPM. Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah untuk PKH, BPNT, dan El Nino ditransfer sekarang bulan Desember. 

Diketahui ketiga jenis bansos ini merupakan deretan program bantuan dari Pemerintah untuk bisa mengatasi kemiskinan dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. 

Untuk jumlah KPM yang tercatat untuk PKH sebanyak 10 juta orang, sedangkan BPNT dan El Nino diberikan kepada 18,8 juta orang dengan status KPM yang sama dari data DTKS Kemensos.  

BACA JUGA:5 Cara Tepat Menggunakan Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Jadi Makin Glowing

Bansos PKH ini bervariasi nominalnya disesuaikan dengan kategori penerima yang terbagi menjadi 7, yakni balita, ibu hamil, lansia, disabilitas, kemudian KPM dari pendidikan SD, SMP, dan SMA. 

Bantuan yang diterima untuk program PKH sebesar Rp2,4 - Rp3 juta untuk PKH Kesehatan balita, ibu hamil, lansia, dan penyandang disabilitas. 

Selain itu, ada Rp900.000 - Rp2 juta kepada PKH Pendidikan mulai dari tingkatan SD, SMP, dan SMA. 

Sedangkan bansos kedua yang juga akan cair adalah bantuan pangan non tunai (BPNT) dimana pada bulan Desember 2023 ini masuk pembagian tahap 6. 

BACA JUGA:Ternyata Air Kelapa Bisa Diolah Jadi Racun Tikus yang Ampuh, Cukup Tambahkan 1 Bahan Ini Saja

Program BPNT sendiri juga cukup membantu ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dengan nominal bantuan yang bisa dibelikan bahan pangan pokok.

Misalnya pada tahap 6 saja di bulan Desember 2023 ini, KPM program BPNT akan menerima uang bantuan dari pemerintah sebesar Rp200.000.

Selanjutnya, bantuan dari Kemensos yang ketiga ada BLT El Nino yang juga akan diguryurkan pada bulan Desember ini pada tahap 2. 

BLT El Nino sendiri adalah program khusus pasca fenmena El Nino yang berdampak kepada ekonomi masyarakat. 

Penerima BLT El Nino sendiri kabarnya adalah KPM aktif berstatus penerima BPNT dan telah disiapkan anggaran Rp7 triliun untuk dibagikan kepada 18,8 juta KPM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: