Iklan dempo dalam berita

Program Kartu Prakerja Lanjut lagi Tahun Depan, Ada Insentif Rp 600 Ribu, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Program Kartu Prakerja Lanjut lagi Tahun Depan, Ada Insentif Rp 600 Ribu, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Pemerintah lanjutkan program kartu prakerja tahun 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Resmi dibuka kembali, pemerintah berkomitmen akan meneruskan program Kartu Prakerja. Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga memastikan program yang mulai sejak 2020 ini, masih akan berlanjut pada tahun 2024. 

Alasan pemerintah, karena melalui program ini menjadi kesempatan baik bagi masyarakat untuk meningkatkan skill mereka dalam dunia pekerjaan.

BACA JUGA:Tips dan Hal Apa Saja yang Perlu Disiapkan Calon Anggota KPPS di TPS untuk Menghadapi Pemilu

Bagi Anda yang belum tahu, Kartu Prakerja 2024 adalah program yang dibuat oleh pemerintah dengan tujuan untuk membantu meningkatkan keterampilan dan kompetensi bagi masyarakat, terutama para pekerja. 

Program ini memberikan pelatihan kepada mereka yang membutuhkan. Selain pelatihan, peserta yang mengikuti program ini juga bisa mendapatkan insentif sebesar Rp600.000. 

Untuk bisa mengikuti program Kartu Prakerja 2024 ini, masyarakat perlu mendaftar dan melewati proses seleksi terlebih dahulu. 

Seleksi ini dilakukan secara online melalui situs resmi Kartu Prakerja. Jika berhasil lolos seleksi, peserta dapat memilih dan membeli pelatihan yang sesuai dengan bidang dan kebutuhan mereka. 

BACA JUGA:Setop Konsumsi Air Kelapa Jika Tubuh Mengalami 5 Gejala Ini, Jangan Coba-coba

Pelatihan yang ditawarkan dalam program ini beragam, mulai dari keterampilan dasar, keterampilan teknis, hingga keterampilan kewirausahaan. 

Jika peserta berhasil menyelesaikan pelatihan dengan baik, mereka akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti bahwa mereka telah meningkatkan kompetensi mereka, yang tentunya dapat berguna saat melamar pekerjaan.

Adapun Kartu Prakerja Gelombang 63 ini akan segera dibuka dalam waktu dekat. Program ini ditujukan pada Masyarakat yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan berencana ingin memasuki dunia kerja.

Jika masyarakat tertarik untuk mengikuti Program Kartu Prakerja 2024 ini, jangan lupa untuk mendaftarkan diri agar mendapatkan pelatihan gratis yang akan membantu meningkatkan keterampilan dan peluang karier ini. 

BACA JUGA:Banjir Rezeki Akhir Tahun, 3 Bansos Ini Sudah Masuk Rekening Desember 2023, Begini Cara Cek Nama Penerima

Berikut syarat-syarat dan Langkah yang dapat Anda lakukan untuk mendaftar program kartu prakerja ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: