Iklan dempo dalam berita

8 Cara Mendapatkan Modal Awal untuk Mulai Berbisnis dan Mengembangkan UMKM

8 Cara Mendapatkan Modal Awal untuk Mulai Berbisnis dan Mengembangkan UMKM

Untuk mendapatkan modal UMKM menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku bisnis--

Bunga flat lebih mudah untuk diprediksi dan besar pinjaman yang dikembalikan tidak berubah hingga akhir masa pinjaman. Sedangkan, bunga progresif menggunakan perhitungan cicilan lebih tinggi dari bunga flat dan agak sulit diprediksi karena bunganya dihitung berdasarkan saldo pinjaman akhirmu. 

Jika memilih bunga progresif, ada keuntungan yang bisa didapatkan ketika berencana mengangsur dalam jumlah besar untuk jangka waktu singkat. Pasalnya, saldo pinjaman modal akan berkurang besar dan tentunya akan mempermudah pelunasan di akhir masa pinjaman. 

BACA JUGA:4 Langkah Mudah Pinjam Rp 10 Juta di KUR Syariah Pegadaian Tanpa Jaminan, Cek Tabel Angsurannya

8. Modal Ventura

Investor atau modal ventura bisa memberikan modal finansial dan pengetahuan bisnis untuk mengembangkan usaha. Namun, untuk mendapatkan modal ventura, bisnis harus menunjukkan potensi pertumbuhan yang menarik.

BACA JUGA:Ada KUR BNI, Pinjaman Rp 25 Juta Angsuran Mulai Rp 400 Ribuan Tiap Bulan, Cek Syaratnya

Bagi Anda yang ingin mulai berbisnis, itulah 8 cara mendapatkan suntikan bantuan modal untuk memulai usaha awal yang mau digeluti. Tetapi Anda juga harus ingat, disetiap bisnis dan usaha tidak semuanya berjalan sesuai perkiraan, jadi Anda harus memiliki strategi cadangan untuk mengembalikan pinjaman yang telah digunakan.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: