Iklan dempo dalam berita

Sopir Selamat, Begini Kronologi Kecelakaan Truk Sawit Terbakar Saat Tabrakan dengan Truk Batubara

Sopir Selamat, Begini Kronologi Kecelakaan Truk Sawit Terbakar Saat Tabrakan dengan Truk Batubara

Personil Satlantas Polres Bengkulu Utara tiba di lokasi kecelakaan untuk olah TKP--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Peristiwa kecelakaan terjadi di jalan lintas barat (Jalinbar), tepatnya di wilayah Perkebunan PTPN VII, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu malam (23/12) sekitar pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA:Tabrakan dengan Truk Batubara, Truk Sawit Terguling lalu Terbakar Hebat

Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan jenis truk, yaitu truk Hino Dutro diesel pengangkut buah kelapa sawit dengan nomor polisi BD 8482 EK yang dikendarai oleh Mus Taribin (33) warga Desa Dusun Rajo, Kecamatan Ketahun yang bertabrakan dengan truk Hino Lohan pengangkut batu bara dengan nomor polisi BD 8085 MK yang dikendarai oleh Renaldo Kaswara (40) warga Dusun Baru, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah.


Truk sawit yang terbakar setelah bertabrakan dengan truk batu bara--

BACA JUGA:Pertumpahan Darah lagi di Warem, Tidak Ada Ampun, Polresta Bengkulu Segera Siapkan Penertiban

Akibat peristiwa kecelakaan ini, truk Hino Dutro pengangkut sawit terguling hingga akhirnya terbakar di tengah jalan, sementara buah sawit yang diangkut berhamburan di tengah jalan.

Api yang membakar kabin truk akhirnya dapat dipadamkan satu jam kemudian atau sekitar pukul 22.00 WIB pasca kecelakaan oleh petugas pemadam kebakaran Ketahun yang dibantu personel Polsek Ketahun yang tiba di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Cerdik tapi Sayang Pelaku Kriminal, Pencuri Beraksi di Counter Hp di Kampung Bali

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Andy Pramudya Wardana melalui Kapolsek Ketahun Iptu. Fredy Simaremare dalam keterangannya menjelaskan, peristiwa kecelakaan terjadi bermula saat truk angkutan batubara melaju dari arah Kecamatan Ketahun menuju ke arah Kecamatan Batiknau dengan kecepatan sekitar 20 KM/jam.

Kemudian dari arah berlawanan, datang truk angkutan kelapa sawit yang dikendarai Mus Taribin, yang hilang kendali di kondisi jalan yang menurun. Truk angkutan sawit tersebut oleng dan melebar ke kanan jalan hingga kedua truk bertabrakan. Truk angkutan sawit akhirnya terguling kemudian terbakar.

“Truk angkutan sawit oleng saat di melintas di jalan menurun, keduanya bertabrakan dan truk angkutan sawit terguling lalu terbakar seketika,” jelas Kapolsek Ketahun, Iptu. Fredy Simaremare.


--

BACA JUGA:Gagalkan Aksi Bandit Beraksi di Depan Bank, Satpam Bank BUMN di Kota Curup Tertusuk Sajam di Dada

Iptu Fredy menambahkan, penyebab terbakarnya truk sementara diduga karena adanya percikan api di bagian mesin mobil, hingga membakar seluruh bagian truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: